Breaking News

Manfaatkan Pekarangan Koramil 01 Magelang Tengah Pelihara Ikan

MAGELANG,-- Isi waktu luang, Serka Djoko Suliyono anggota Koramil 01/Magelang Tengah memelihara bermacam jenis ikan di lingkungan pekarangan Koramil, Rabu (04/12).

Pemanfaatan lingkungan di seputaran Makoramil 01/Magelang Tengah dengan membuat kolam ikan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan lahan yang ada agar benar benar bermanfaat baik, menambah keindahan Koramil dan mempunyai nilai ekonomis.

"Kali ini kolam dengan panjang 9 meter dan lebar 2,5 meter tersebut kita manfaatkan untuk pembesaran benih ikan jenis patin dan Nila" terang Djoko di sela-sela memberi pakan ikan.

Hal yang sama disampaikan Komandan Koramil 01/Magelang Tengah Mayor Czi Suharto bahwa dengan adanya kolam ikan tersebut bisa memacu semangat anggota dalam melaksanakan tugas kedinasan.

"Disamping menambah keindahan Koramil, adanya kolam ikan bisa menjadi wahana edukasi bagi anggota, anggota bisa belajar bagaimana memanfaatkan pekarangan yang sempit sehingga  mempunyai nilai ekonomis" terang Suharto.

Dengan memelihara ikan, lanjut Danramil, nantinya bisa dimanfaatkan oleh anggota, bila sudah besar bisa di pancing dan di goreng. Selain itu kegiatan merawat ikan yang terlihat sepele itu juga bisa menjadi bekal pengetahuan bagi anggota saat purna tugas dan kembali ke masyarakat nantinya.

"Tapi yang terpenting tentunya dengan adanya kolam ikan kecil itu anggota jadi senang, dan kita memberi contoh kepada siap saja yang berkunjung ke Koramil untuk belajar menjaga dan memanfaatkan lingkungan dengan baik" pungkasnya.

Tidak ada komentar