-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 21 Desember 2019

Lindungi Hutan Dan Mencegah Bencal Longsor, Koramil Kismantoro Prakarsai Penghijauan

WONOGIRI - Anggota Koramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri yang di pimpin langsung Danramil Kpt Inf Prahwoto bersama jajaran Forkopimcam dan Relawan KRI desa Pucung, Relawan komunitas Gowes Cycle Kismantoro bersama Masyarakat Dusun Gandring melaksanakan penghijauan dengan menenam ratusan bibit pohon, bertempat di Hutan Bukit Watu Adeg, Dusun Gandring, Desa Pucung, Kec. Kismantoro, Sabtu (21/12).

Adapun ratusan bibit pohon yang di tanam antara lain, 300 bibit pohon beringin, 200 batang bibit pohon sengon, 50 batang bibit pohon alpukat dan 50 batang bibit pohon jambu air.

Dalam sambutan singkatnya Danramil mengatakan “Dengan adanya kegiatan Reboisasi di Hutan Bukit Watu Adeg ini bertujuan untuk dapat menyerap dan juga menyimpan air, selain itu juga dapat mencegah erosi tanah seperti longsor dan pengikisan tanah.

“Kita sebagai manusia jangalah merusak alam namun kita harus patut menjaga dan melakukan penanaman sehingga lingkungkan akan tetap terjaga kelestariannya,” imbuhnya.

“Dengan Kegiatan Ini kami sangat berterimakasih kepada TNI dari Koramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri atas kepedulian terhadap warga kami terutama dalam menlestarikan alam ini, kami akan pelihara pohon-pohon ini karena sangat bermanfaat”. Ungkap Camat Kismantoro  Djoko Purwidyatmo.

Hal ini merupakan kegiatan komando kewilayahan yang sudah sesuai dengan Perintah dari Komando Atas, untuk selalu siap sedia membantu masyarakat dalam kegiatan apapun yang ada di wilayah dan juga dapat digunakan sebagai sarana dan prasarana guna Untuk pendekatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan di hadiri Camat Kismantoro Djoko Purwidyatmo, Danramil 20/Kismantoro Kpt Inf Prahwoto, Kapolsek yang diwakili Aipda Putut, Kepala Desa Pucung Katno, Mantri Perhutani Kismantoro, Relawan KRI Kismantoro, Relawan Gowes Cycle Kismantoro, Toga Tomas, Masyarakat  Dusun Gandring 80 orang. (Pendim 0728/Wng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update