-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KORAMIL 1312-02/LIRUNG SIAPKAN LAHAN UPSUS BERSAMA POK TANI "NAFIRI"

Jumat, 13 Desember 2019 | 13.43 WIB Last Updated 2019-12-13T06:43:29Z
Talaud -- Bertempat di Lahan pertanian milik Pok Tani" Nafiri" di Kel.Lirung satu kec.Lirung, PLH Danramil bersama anggota melaksanakan pembersihan lahan dan pembuatan bedengan untuk penanaman jagung dan sayuran, Kamis (12/12).

Dengan luas lahan yang dipersiapkan -+ 1 Ha, PLH.Danramil bersama anggota Koramil 1312-02/Lirung serta Ketua  kelompok Tani "NAFIRI", Stepi Modo melaksanakan pembersihan dan pembuatan bedengan tanah dengan menggunakan mesin pengolahan jenis Hand Tractor.

Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan G mengatakan bahwa, sudah menjadi tugas Apter (Babinsa) yang ada di tiap-tiap wilayah Binaan untuk melaksanakan tugas pendampingan terhadap para Kelompok kelompok tani yang sudah di bentuk di masing-masing Wilayah,  dalam rangka menunjang dan meningkatkan Hasil pertanian serta memberikan motivasi bagi para Petani untuk meningkatkan hasil pertanian lewat Program UPSUS yang di galakan oleh Pemerintah yang berkerja sama dengan TNI.

"Dengan harapan semoga Kerja sama pihak Koramil 1312-02/Lirung dengan Pok Tani "NAFIRI" dalam penyiapan lahan, pengolahan lahan serta penanaman bibit, hal ini dapat meningkatkan kualitas tamaman dan hasil yang memuaskan yang dapat mendatangkan/meningkatkan  kesejahteraan para para petani itu sendiri," ujarnya.

Sementara dikatakan Ketua Kelompok Tani, Kami sangat berterima kasih, kepada anggota Koramil 1312-02/Lirung, yang sudah membantu kami  (Kelompok  Tani " "NAFIRI") dalam menyiapkan lahan dan pengolahan lahan. "Kami sangat terbantukan Dgan keikutsertaan anggota Koramil 1312-02/Lirung dalam giat pendampingan UPSUS bagi Pok. Tani kami ini, semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan Hasil dan Kualitas Tanaman yang akan kami tanam dilahan yang telah kami sama-sama siapkan ini," demikian yang disampaikan Ketua Pok Tani " NAFIRI", Stevi Modo.

Pada pkl.13.00 WITA Kegiatan pendampingan pembersihan dan pembuatan bedengan Lahan bersama Pol Tani NAFIRI berjalan dengan lancar dan aman. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update