-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil 1312-01/Kabaruan dan Posatgas Puter Kabaruan Melaksanakan pendampingan Puskesmas Damau Dalam Rangka Pemeriksaan

Senin, 16 Desember 2019 | 17.52 WIB Last Updated 2019-12-16T10:52:19Z
Talaud -- Koramil 1312-01/Kabaruan dan Pos Satgas Kabaruan melaksanakan pendampingan kepada pihak Puskesmas Damau dalam rangka pemeriksaan di sejumlah kios yang menjual obat-obatan dan makanan dalam kemasan yang di duga sudah kadaluarsa, Minggu (15/12).

Hal ini adalah upaya Pemerintah Kecamatan Damau, yang di gagas oleh pihak Puskesmas Damau bersama Koramil 1312-01/Kabaruan dan Posatgas Kabaruan.

Dikatakan Kepala puskesmas Damau, Ibu Novi Martinu dalam penyataanna bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan para pengusaha kios atau warung yang memperhatikan komoditinya jangan hanya mau mencari keuntungan dagangannya tapi tidak menjamin kenyamanan konsumen. "Apalagi jika tidak diperhatikan tingkat kadaluarsa pada makanan kemasan dan obat-obatan, maka pastinya berbahaya bagi konsuman atau warga masyarakat," ungkapnya.

Hal ini sangat di seriusi pihak Koramil 1312-01/Kabaruan dan Pos Satgas Kabaruan melalui Koordinasi Plh Danramil, Serka Melki T dengan Kapuskesmas Damau, Ibu Novi Martinu bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menjamin kenyamanan dua pihak baik penjual dan maupun konsumen agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka upaya ini dilakukan.

Sementara Dandim 1312/Talaud, Letkol Czi Irwan Guptarochman mengatakan bahwa, jika dipandang perlu kegiatan ini dijadikan rutinitas dan dapat dijadwalkan dalam pelaksanaanya, sehingga juga dapat memberikan dampak edukasi bagi saudara-saudara kita para pelaku usaha lebih cermat dan teliti mengelola usahanya, dan masih mendapat kepercayaan dari warga di sekitarnya, ujarnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update