Breaking News

Kodim 0708 Purworejo Peduli Terhadap Penyandang Disabilitas

Kedunews.web.id | Purworejo – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 01 Purworejo menjadi Pembina upacara, penyampaian materi wawasan kebangsaan serta pemberian bingkisan kepada siswa siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Purworejo.Senin.(2/12).

Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang membangun kepedulian,sebagai perwujudan kemandirian,kesejahteraan bagi penyandang disabilitas yang sesuai dengan tema Nasional Hari Disabilitas Tahun 2019 “Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul”.

Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Infanteri Amad Kurdi mengatakan kegiatannya itu sebagai wujud kepedulian Kodim 0708 Purworejo terhadap penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Purworejo di Hari Disabilitas Internasional yang di peringati setiap Tanggal 3 Desember.

“Kita tanamkan rasa kebangsaan kepada siswa siswi, sekalipun dengan segala keterbatasan tetapi pelaksanaan upacara dapat berjala  dengan baik.”jelasnya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan dengan kehadiranya di sekolah akan menambah semanagat dan motifasi  kepada anak untuk tidak merasa minder terhadap orang lain sehingga bisa berbuat yang terbaik sesuai dengan bidang dan kemampuan masing masing.

“Semoga dengan kehadiran kami, kedekatan antara TNI dan anak penyandang disabilitas akan menjadi erat sehingga mereka merasa terayomi dan terlindungi.”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Luar Biasa Purworejo Sugiyono mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 01 Purworejo yang telah memperhatiakan 282 anak didiknya di Hari Disabilitas Internasional sehingga merasa bangga,senang,dan merasa nyaman, terlindungi serta tidak takut bahkan lebih menyatu dengan TNI.

“Saya berharap kepada masyarakat bisa memberi kesempatan kepada anak kami ,tidak perlu di kasihani tetapi kesempatan untuk berkembang.”pungkasnya.

Tidak ada komentar