-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kirab Panji Tunas Kelapa Gerakan Pramuka Tahun 2019 Kabupaten Karanganyar

Minggu, 22 Desember 2019 | 06.28 WIB Last Updated 2019-12-21T23:28:27Z
KARANGANYAR  - Komando Rayon Militer (Danramil) 02/Tasikmadu Kapten Inf Supardi mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri Kirab Panji Tunas Kelapa Gerakan Pramuka Karanganyar,
Panji Bersatu Indonesia Maju, Panji Membara Indonesia Jaya". di Halaman Sekda Kabupaten Karanganyar, Sabtu (21/12/19).

Kurniadi Maulato, S.Sos., M.M., Kepala Satpol PP mengatakan, "Pada hari ini, Sabtu, tanggal 21 Desember 2019, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Karanganyar melaksanakan kegiatan Kirab Panji Tunas Kelapa. Momentum kegiatan Kirab Panji Tunas Kelapa Kwartir Ranting Kecamatan Karanganyar adalah saat yang tepat untuk menanamkan jiwa patriot, sikap sukarela, bersahaja dan bertanggungjawab kepada negara bagi generasi muda Indonesia. Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi anggota Gerakan Pramuka, dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengisi Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 102 tahun pada kesempatan kali ini.

lmplementasi dari kegiatan ini bertujuan untuk membentuk manusia yang berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur sebagai warga Negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila. Hal Iain yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah memasyarakatkan Gerakan Pramuka, karena pada dasarnya Pramuka dan masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

Kirab Panji pada tahun ini mengusung Tema : “Panji Bersatu Indonesia Maju, Panji Membara Indonesia Jaya” Tema ini hadir untuk menumbuhkan semangat generasi milineal yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam kode kehormatan Gerakan Pramuka.

Tujuan diselenggarakannya Kirab Panji tahun 2019 yaitu meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, meningkatkan semangat persatuan, kesatuan, persaudaraan dan solidaritas Gerakan Pramuka dengan masyarakat, meningkatkan disiplin, keteladanan, mental, fisik serta semangat pantang monyerah bagi generasi muda dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia“.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update