-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepedulian Babinsa Koramil 01 Temanggung Sertu Herymanto Kepada Warga Binaan Yang Sakit Lumpuh Bertahun

Kamis, 26 Desember 2019 | 14.06 WIB Last Updated 2019-12-26T07:06:23Z
Temanggung-Peran Babinsa Koramil 01/Temanggung Kodim 0706/Temanggung, Sertu Herymanto dengan melaksanakan kegiatan ke wilayah Binaan salah satunya melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) di salah satu warga binaan Bapak Suhirman (77) yang mengalami sakit kelumpuhan selama 5 tahun karena strok bertempat di Dusun Geneng RT 04, RW 01 Desa Kowangan Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung, Kamis,(26/12/19).

Hal ini terlihat bentuk kepedulian Babinsa Koramil-01/Temanggung Sertu Hery Manto kepada warga binaan yang selama ini mengalami kelumpuhan bertahun tahun  yang di alami oleh Bapak Suhirman (77) Dusun Geneng Rt 04 Rw 01 Desa Kowangan. Dengan melihat kondisi warga binaan tersebut Sertu Hery Manto hatinya tergugah untuk membantu dan koordinasi dengan Danramilnya Kapten Inf Budi Setiawan dan langsung di tanggapi sangat positif dalam kepeduliannya kepada masyarakat Desa Binaan yang mengalami kelumpuhan tersebut.

Dengan demikian Danramil 01Temanggung Kapten Inf Budi Setiawan dari hasil laporan
anggotannya Sertu Hery Manto Babinsa Desa Kowangan langsung di tindak lanjuti dan berkoordinasi dengan Bapak Camat Temanggung serta Dinas Sosial Kabupaten Temanggung dalam langkah membantu warga yang mengalami kelumpuhan bertahun tahun.
Dari hasil koordinasi yang dilakukan Danramil 01/Temanggung Kapten Inf Budi Setiawan sangat di setujui dan pada hari kamis tanggal 26 Desember 2019, Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Temanggung yang dipimpin oleh Bpk.Pontjo Subagyo bersama seorang Staf Dinas Sosial Ibu. Dyah menyerahkan sebuah kursi roda kepada Ibu. Usrek Kustiyah untuk digunakan oleh Bpk Suhirman yang mengalami kelumpuhan, yang mana penyerahan bantuan tersebut di dampingi oleh Babinsa Desa Kowangan, Sertu Hery Manto.

Pihak keluarga Ibu.Usrek Kustiyah (69) selaku Istri Bpk.Suhirman (77) merasa bersyukur dan berterima kasih mendapatkan bantuan kursi roda dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu,baik Babinsa maupun Danramil serta Bapak Camat Temanggung dan Dinas Sosial Kabupaten Temanggung yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada Bpk.Suhirman yang mengalami kelumpuhan. Sangat berharga sekali bantuan kursi roda yang diberikan Bpk Suhirman dapat di gunakan dalam aktifitas sehari hari,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update