-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dukung Program ODF Danramil Salam Hadiri Deklarasi Tingkat Kecamatan

Jumat, 06 Desember 2019 | 07.52 WIB Last Updated 2019-12-06T00:52:30Z
MAGELANG,-- Salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah  dalam bidang kesehatan, Danramil 17 Salam Kapten Inf Rahayu menghadiri Deklarasi ODF tingkat Kecamatan Salam di Gedung TEA  Desa Gulon, Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, Kamis (05/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP, Camat Salam Indriyanto S.Sos, Danramil 17/Salam, Kapolsek Salam, Kepala Puskesmas Salam,, Kepala Desa se Kecamatan Salam beserta perangkat desa, perwakilan Ibu-ibu PKK dan tokoh masyarakat

Dalam sambutannya Camat Salam menjelaskan bahwa dengan deklarasi ODF tersebut mari kita mengajak seluruh masyarakat Magelang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kelestarian lingkungan terutama dengan tidak buang  air besar sembarangan.

“Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan diharapkan dapat meningkat pula kesehatan masyarakat” kata Indriyanto.

Selain tidak boleh buang air sembarangan, lanjut camat, diharapkan masyarakat dapat membiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga dapat di kelola dengan baik, termasuk pengelolaan limbah air rumah tangga dan pengelolan air bersih.

“Terimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtinas yang selalu aktif memberikan pengertian dan mengajak warga binaannya untuk hidup sehat, salah satunya dengan stop buang air besar sembarangan ( BABS), " Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Salam Drg. Wahyu Wuryaningsih M.Kes menjelaskan bahwa tujuan ODF ini untuk membangun perilaku masyarakat supaya tidak buang BAB sembarangan, seperti di sungai dan di kebun.

“Awalnya pada tahun 2018 targetnya 100 persen tetapi hanya terealisasi 92,6 persen, baru setelah kita adakan beberapa sosialisasi dan kegitan lintas sektoral di tahun 2019 ini bisa terealisasi 100 persen "jelas Wahyu Wuryaningsih.

Wuryaningsih Juga Mengucapkan Banyak Terima Kasih Kepada Seluruh Warga se kecamatan salam yang Turut aktif dan menyambut dengan penuh kesadaran untuk ikut mendukung program Hidup sehat salah satunya dengan tidak Buang air Besar Sembarangan ( BABS).

“Khususnya untuk Bapak-bapak Koramil dan Polsek yang Selalu semangat melaksanakan Pendampingan Bersama Bidan Desa kami mengucapkan banyak terimakasih. "Imbuh Wuryaningsih.(pen0705)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update