-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danrem 074/Warastratama Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019

Senin, 23 Desember 2019 | 12.42 WIB Last Updated 2019-12-23T05:42:48Z
SURAKARTA - Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay pimpin upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91, bertempat di Lapangan Makorem, Senin (23/12/2019).

 Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama membacakan langsung amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Menteri PP dan PA RI) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Mengawali amanatnya, Menteri PP dan PA RI menerangkan bahwa hakikat PHI setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Menurutnya, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

“Untuk itu saya berharap, PHI mampu menjadi momen penting untuk mendorong eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan yang pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya, serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change),” imbuh I Gusti Ayu Bintang Darmawati.                 
                                                     
Selanjutnya ia menjelaskan, PHI ke-91 Tahun 2019 adalah titik awal gerakan percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden, sehingga tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Diakhir amanat, Menteri PP dan PA  RI mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan  tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju. (Penrem074/Wrt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update