Breaking News

Danramil Hadiri Deklarasi ODF Kecamatan Srumbung

SRUMBUNG - Danramil 16 /Srumbung Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S.Sos. menghadiri Deklarasi ODF (Open Defecation Free/bebas buang air besar sembarangan) di Aula KPRI Bineka Disdikbud Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang. Rabu, (04/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP., Camat Srumbung Taufiq HY, S.STP, M.Si., Danramil 16/Srumbung, Kapolsek Srumbung, Kepala Puskesmas Srumbung, Eko Prayitno, Kepala Desa se Kecamatan Srumbung beserta perangkat desa, perwakilan Ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Kepala Puskesmas Srumbung Eko Prayitno dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir terkait dengan deklarasi ODF di Kecamatan Srumbung.

Dengan adanya kegiatan deklarasi ODF, dirinya berharap bisa menjadi starting penyemangat untuk menjadikan masyarakat srumbung semakin sasar lingkungan dan semakin sehat.

"Kampung ODF harus betul-betul menjadi sebuah kenyataan dan dilaksanakan oleh warga" tutur Eko.

Sebagai Kepala Puskesmas Srumbung, lanjut Eko, dirinya merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan karena Puskesmas Srumbung terpilih sebagi salah satu Puskesmas yang ditunjuk untuk mendeklarasikan ODF.

Sementara itu masih ditempat yang sama Danramil 16/Srumbung Kapten Inf I Ketut Kukuh AW. mengatakan, permasalahan jamban dan lingkungan jangan dianggap remeh, karena dampak yang ditimbulkan sangat besar. Menyikapi hal tersebut, pihaknya  siap mendukung dan mensukseskan program ODF di wilayahnya.

Danramil juga menghimbau kepada semua komponen masyarakat bergerak secara bersama-sama untuk mewujudkan kampung ODF.

"Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, dimulai dari lingkungan terdekat kita" pungkas Ketut.( pen0705 )

Tidak ada komentar