-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DANRAMIL AJAK PREMAN KREATIF TINGKATKAN KONDUSIFITAS LINGKUNGAN

Minggu, 29 Desember 2019 | 19.33 WIB Last Updated 2019-12-29T12:33:12Z

BITUNG - Di era globalisasi seperti ini masyarakat diharapkan mampu membangun kesadaran bersama dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga tidak terpecah belah  karena isu-isu yang berkembang yang diciptakan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Seperti yang dilakukan Danramil 1310-01/Bitung, Lettu Inf Julen Kasiaheng, di warung pojok Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung, melakukan komsos dengan mengajak para pemuda komunitas "Preman Kreatif", untuk ikut membantu dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman di lingkungan masing-masing.

"Komunitas ini diharapkan dapat menjamin situasi yang kondusif disekitar tempat tinggal mereka masing-masing," kata Lettu Inf Julen Kasiaheng, (28/12/2019).

Ia menuturkan kepada mereka, keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, saya berharap masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif, selalu jaga kerukunan antara satu sama lainnya.

"Jika ada permasalahan, agar diselesaikan dengan kekeluargaan dan kepala dingin agar tidak timbul kerugian yang tidak diharapkan," ujarnya.

Selain itu, Danramil juga meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan lagi pos kamling untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti tamu asing, pencurian ataupun kebakaran dan hal-hal lain yang dapat merugikan masyarakat.

"Mewaspadai setiap pendatang yang baru dengan kegiatan mencurigakan, agar segera diinformasikan ke Babinsa atau langsung ke Danramil," tegasnya.

Para "Preman Kreatif" menyambut baik dan sangat berterima kasih sebanyak-banyaknya atas himbauan Danramil yang sudah banyak memberikan masukan, solusi serta pembinaan.

"Kedepan kami bersama-sama aparatur Kelurahan dan masyarakat akan tetap menjaga keamanan dan ketertiban," tutur salah satu preman kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update