-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil 11 Tembarak Menghadiri Workshop Karakter Industri Bahasa Asing dan Kewirausahaan

Senin, 09 Desember 2019 | 18.51 WIB Last Updated 2019-12-09T11:51:46Z
Temanggung-Danramil 11/Temabarak Dim 0706/Temanggung,Kapten Arm Misno hadir dalam acara Workshop karakter, industri, bahasa asing dan kewirausahaan bertempat di SMK Negeri Tembarak Desa Greges Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung,Senin (9/12/19).

Dalam acara Worshop karakter bahasa asing dan wirausahaan di hadiri,Danramil 11/Tembarak Kapten Arm Misno beserta Babinsa, Bp Fahmi S.TP Kepala Sekolah SMK Negeri Tembarak di wakili ibu Arin S.p d M.si,Bp  Unggul perwakilan dunia industri  PT Tirtamas lestari ( Total) Temanggung,Bp Yosi dari Yogya Rabtika,Para Guru didik SMK Negeri Tembarak.

Adapun metode kegiatan adalah sharing dan diskusi,karakter kerja di industri oleh narasumber industri,metode pembentukan karakter siswa oleh narasumber Danramil Kapten Arm Misno,penggunaan bahasa asing (bahasa inggris dan bahasa jepang) di industri dan materi kewirausahaan dan korelasinya dlm pembelajaran produktif.

Danramil 11/Tembarak Kapten Arm Misno memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada Siswa siswi SMK Negeri Tembarak dalam arahannya mengajak agar siswa lebih banyak meningkatkan belajar guna menangkal berbagai pengaruh negatif perkembangan era Globalisasi saat ini.

Dalam kehidupan sehari-hari perlu diterapkan pembentukan dasar sikap perilaku bangsa yang berdasarkan nilai-nilai agama, Pancasila dan Pendidikan kewarganegaraan, sehingga untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa itu perlu ilmu pengetahua, teknologi dan seni yang berlandaskan nilai-nilai agama dan budaya.

Wajib hukumnya ikut serta dalam bela negara guna membendung pengaruh yang menyimpang dan berbagai bentuk ancaman, gangguan dan tantangan serta hambatan baik yang datang dari dalam maupun dari luar,”kata Danramil.

Perhatian pada kalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa, terhadap bahasa Indonesia sangat rendah. Akan tetapi, perhatian masyarakat tentang perniagaan atau kewirausahaan sangat tinggi.Hal itu membuktikan bahwa perhatian masyarakat pada perniagaan lebih tinggi daripada pada kebahasaan. Oleh karena itu,kesadaran dan perhatian masyarakat atas bahasa Indonesia perlu ditingkatkan.

Di samping itu, perkembangan kehidupan masyarakat Indonesia terdapat fenomena baru di bidang ekonomi,industri,usaha,teknologi,informasi,dansebagainya.Fenomena itu merupakan tantangan bagi bidang-bidang lainnya, khususnya ilmu kebahasaan, dalam hal ini adalah bahasa Indonesia.Hal ini dapat dilakukan mengingat bahasa dapat masuk ke semua bidang ilmu dan semua sendi kehidupan,tak terkecuali bidang perekonomian industri kreatif,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update