-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Danramil 03 Parakan Mewakili Dandim 0706 Temanggung Menghadiri Temu Wicara Pengembangan Kawasan Bawang Putih

Selasa, 17 Desember 2019 | 17.04 WIB Last Updated 2019-12-17T10:04:24Z
Temanggung-Danramil 03/Parakan Kapten Arm. Muhaimin mewakili Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam, menghadiri kegiatan Temu Wicara Pengembangan Kawasan Bawang Putih bersama Bapak Mentri Pertanian di wakili Bapak  Direktur Pertanian Kementrian Republik Indonesia Ir. Sukarman bersama jajaran FKPD Kab. Temanggung bertempat di Desa Tuksari Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Selasa (17/12/19).

Hadir dalam acara tersebut ,Mentri Pertanian Republik Indonesia di Wakili oleh Direktur Pertanian Kementerian Republik Indonesia Bapak Ir Sukarman, Bupati Temanggung di Wakili oleh Pejabat Sekretaris Daerah Kab. Temanggung Drs Budi Santoso M.Si jajaran FKPD, Kepala Dinas Pertanian Prov Jateng atau yang mewakili, Kepala Pertanian Kab.Temanggung Ir. C Masrik Amin Zuhdi,MM, Kajari Kabupaten Temanggung Ibu Fransisca Juwariyah, Kapolres di wakili  Wakapolres Temanggung Kompol Kelik Budiono, Dandim 0706 Temanggung di wakili Danramil 03 Parakan, Tim BRI Kab Temanggung, para tamu undangan dan Kelompok Tani serta masyarakat Desa Tuksari Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung.

Sambutan dalam acara yang di sampaikan oleh Bapak Direktur Pertanian Kementrian Republik Indonesia Ir. Sukarman menyampaikan bahwa Bapak Mentri Pertanian tidak bisa hadir dalam acara ini di karenakan sedang ada tugas di Lampung untuk itu saya yang mewakili Bapak Mentri dalam acara temu wicara dan tanam raya bawang putih.

Temanggung sebagai sentra benih bawang putih se Indonesia saya mohon kwalitasnya di jaga dan menjadi sentra bawang putih terbesar. Dengan cara penanaman bawang putih jangan terlalu rapat, kami punya program untuk mendorong produksi hortikultura.Percontohannya bawang putih yang  akan di pusatkan di Temanggung, dan tiga kali ekspor serta program tani tingkat kecamatan. Tentang terkait masalah bawang putih adalah mutu, untuk meningkatkan kwalitas  juga mengurangi impor dan dapat meningkatkan ekspor. Dengan adanya program dari pemerintah akan lebih meningkat. Dalam jelang Hari Natal dan Tahun baru kami selalu memantau supaya harga tetap stabil dan mudah di beli," katanya.

Kepala Dinas Pertanian Kab Temanggung, Bapak Ir.C Masrik Amin Zuhdi MM juga menyampaikan dimana Kab. Temanggung sebagai  sentra bawang putih dapat mencukupi indonesia sesuai kata Pak Mentri Pertanian bagaimana menjaga kwalitasnya. Kita punya 10 rb hektar untuk menanam bawang putih kami bersama seluruh Stakeholders siap  mendukung pertanian. Supaya program ini tetep barhasil daerah Desa Tuksari semoga sebagai penyangga bawang putih," kata Kepala Dinas Pertanian Temanggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update