-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0706 Temanggung Beri Pembekalan Pengetahuan Pendidkan Dan Wawasan Kebangsaan Pada Siswa Siswi SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung

Rabu, 11 Desember 2019 | 21.04 WIB Last Updated 2019-12-11T14:04:20Z
Temanggung-Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam di dampingi Danramil 01/Temanggung Kapten Inf Budi Setiawan beserta Babinsa memberi pembekalan pengetahuan pendidikan dan Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi persiapan PKL SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, Rabu (11/12/19).

Kegiatan tersebut di hadiri,Letkol Inf A.Y David Alam Komandan Kodim 0706/Temanggung sebagai narasumber, Kapten Inf Budi Setiawan Danramil 01/Temanggung, Widodo Heri S.T Pokja PKL SMK Muhhamadiyah 1 Temanggung, Muhamad Saiful Amin guru SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, Hariyanto Guru SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, Veri .A Guru SMK 1 Muhhadiyah Temanggung, Suprapti Guru SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, Nurul M.M Guru SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, Nur Syamsiyar Guru SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, Annisa Rafiqa N.A Guru SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, M. Anshorin Guru SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, Mutharom Guru SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, Imam Ardiyanto Guru SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung, Sugiyanto Guru SMK 1 Temanggung.

Sebelum dilaksanakan kegiatan Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam memperkenalkan diri kepada para siswa siswi SMK 1 Muhhamadiyah Temanggung dan pengalaman yang di peroleh Dandim 0706/Temanggung.

Dalam arahannya Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David menyampaikan tentang ketarunaan dan kepemudaan terutama  tugas dan tanggung jawab para pelajar adalah belajar. Bagaimana adik adik sebagai porsi pelajar kedepannya menjadi sukses yaitu belajar yang rajin dan mau bekerja. Karena tanpa belajar dan bekerja keras mustahil akan sukses dalam meraih cita citanya,” kata Dandim.

Semua itu hasil dari kerja keras dan berhubungan dengan wawasan kebangsaan cinta tanah air dalam menuju kesuksesan, tidak semua orang menjadi Tentara ,Polisi maupun pegawai untuk mengabdi kepada bangsa negara tapi semua punya kewajiban untuk mengabdi kepada negara dan bangsa Indonesia ini,”kata Dandim.

Dengan kemauan serta percaya diri dan kebersamaanakan terutama kenali diri sendiri baru kenali orang lain sekitarnya dalam mencapai kesuksesan,tanpa orang lain kita tidak akan bisa tercapai. Tuhan memberi otak manusia tidak terbatas kalau ada itu karna keterbatasan kita sendiri, tetapi kita harus percaya yakin saya bisa. Jangan pantang menyerah contoh Thomas Alva Edison penemu dan pengusaha bohlam lampu dari amerika berusaha keras sampai tercapai membuat bohlam lampu karena dengan kerja kerasnya,” kata Dandim.

Integritas adalah suatu konsep berkaitan dengan konsistensi dalam tindakan-tindakan, nilai-nilai,metode,ukuran maupun prinsip dan berbagai hal yang dihasilkan. Dengan berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter kuat. Perwujudan integritas bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan berperilaku jujur, bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta konsisten. Salah satu pendidikan tanpa Integritas akan lemah makanya harus dengan integritas untuk mencapai kesuksesan yang berbangsa dan bernegara,”kata Dandim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update