-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Sosialisai Ketahanan Pangan di Perbatasaan Utara NKRI

Jumat, 20 Desember 2019 | 06.54 WIB Last Updated 2019-12-19T23:54:54Z
Talaud -- Babinsa Koramil 1312-07/Miangas, Serda Aser Papea, membantu warga dalam upaya ketahanan pangan di Desa Miangas Kec. Khusus Miangas Kab. Kepulauan Talaud, Rabu (18/12).

Upaya untuk terus mensukseskan dan mendukung program pemerintah, dalam hal ketahanan pangan terus di galakan oleh Koramil 07/Miangas jajaran Kodim 1312/Talaud melalui Serda Aser Papea (Babinsa) yang turut berperan aktif serta mendukung program ketahanan pangan dengan cara menanam dan merawat pohon Rica milik warga di Desa Miangas, Ibu Pilare Bawala.

Di awal kegiatan, Serda Aser Papea memberikan arahan kepada warga tentang cara merawat pohon rica yang kita ketahui di pulau Miangas ini sangat sedikit pengembangannya di karenakan hama dan struktur tanah yang berpasir jadi harus pandai memilih tempat yang siap ditanami.

Di samping itu juga, Serda Aser Papea menjelaskan cara mencampur tanah dengan bekas kotoran hewan (pupuk kandang) sebelum penggalian lubang serta menggemburkan tanah setelah penanaman pohon rica.

Terlihat jelas dan antusias warga mendengarkan apa yang di sampaikan Serda Aser Papea dan ada sejumlah manfaat yang di dapat di antaranya, Pembinaan Teritorial yang berjalan dan adanya kerja sama serta sikap kepedulian terhadap lingkungan. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update