-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 03 Parakan Beri Pembekalan Dan Pelatihan Kepada Anggota Satuan Linmas Tentang Tanggap Bencana

Selasa, 10 Desember 2019 | 19.53 WIB Last Updated 2019-12-10T12:53:34Z
Temanggung-Dalam meningkatkan kapasitas anggota Linmas Babinsa Koramil 03/Parakan Dim 0706/Temanggung Serda Bastiyan memberi pembekalan dan pelatihan kepada Linmas Desa  Batursari Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Selasa (10/12/19).

Kegiatan penguatan dan peningkatan kapasitas tenaga keamanan Satuan Linmas di hadiri Babinsa Desa Batursari Serda Bastiyan, Babinkantibmas Desa Batursari Briptu wirawan, Kepala Desa Batursari Bapak Bejo, Tim dari Damkar Kabupaten Temanggung Bapak Khamdani dan 25 orang anggota satuan Linmas Desa Batursari Kecamatan Kledung.

Kepala Desa Batursari Bapak Bejo menyampaikan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran tugas Linmas dalam pengamanan dan menangani tanggap bencana khususnya Desa Batursari,” Kata Kepala Desa.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Bastiyan menyampaikan tugas pokok dan fungsi Linmas salah satunya membantu dalam penanggulangan bencana alam. Artinya Linmas harus siap siaga jika terjadi bencana alam seperti kebakaran, banjir, longsor dan bencana lainnya.

Untuk itu, Kami selaku Babinsa Desa Batursari akan memberi materi dan pengetahuan kepada anggota Linmas sehingga dalam melaksanakan tugas lebih profesional dan proporsional. Paling tidak harus mengetahui tentang kondisi alam di lingkungan sekitarnya,” Kata Serda Bastiyan,

Selain itu, Linmas juga harus mengenal dasar SAR (Search And Rescue) yaitu upaya untuk melakukan pencarian, pertolongan dan penyelamatan terhadap keadaan darurat baik bagi manusia, ternak dan harta benda, termasuk evakuasi Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dengan alat seadanya,” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update