Breaking News

Babinsa Koramil 01 Temanggung Beri Materi Wawasan Kebangsaan Pada Siswa SMPN 5 Temanggung

Temanggung-Babinsa Koramil 01/Temanggung Kodim 0706/Temanggung, Serma Muckrim memberikan pembekalan kepada Siswa dan siswi SMPN 5 Temanggung dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang),bertempat di SMPN 5 Temanggung Kabupaten Temanggung,Rabu (4/12/19).

Kegiatan ini merupakan program Satuan Komando Kewilayahan dalam uapaya memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada seluruh elemen masyarakat,serta khususnya para pelajar bagi generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatannya Serma Muckrim mengatakan dengan kedatangan untuk memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan agar adik-adik dapat mengetahui berbagai kehidupan berbangsa yang berpedoman kepada Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila yang menjadi dasar Negara kita,” kata Serma Muckrim.                                          

Dengan Wawasan kebangsaan kita  secara umum dapat memahami makna-makna yang terkandung dalam Pancasila,terkait maraknya tentang Medsos kita jangan terpengaruh berita yang tidak benar atau hoax dan harus di cermati betul. Khususnya dengan perkembangan jaman tentang kenakalan remaja yang sering terjadi belakangan ini saya berharap jangan sampai terjadi pada siswa dan siswi SMPN 5 Temanggung tumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat juang yang tinggi untuk Bangsa dan Negara.

Pihak Kepala Sekolah dan wali kelas SMPN 5 Temanggung sangat senang dengan adanya materi wawasan kebangsaan yang telah di berikan oleh Babinsa Serma Muckrim,selain mendapatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara juga memberi motivasi kepada siswa siswi didik kami kususnya SMPN 5 Temanggung agar lebih giat belajar dan menimba ilmu di sekolah dan cinta tanah air bangsa dan negara,”katanya.

Tidak ada komentar