-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 21 Desember 2019

BABINSA KARATUNG SELATAN PENDAMPINGAN TERHADAP POKTAN WANITA ANGGREK

Talaud -- Bertempat di Desa Karatung Selatan kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan pendampingan terhadap kelompok tani wanita anggrek oleh Sertu Ventje Baktiar Moningkey babinsa Karatung Selatan, Kamis (19/12).

Pendampingan terhadap kelompok tani wanita anggrek ini, dilakulan dalam rangka menindaklanjuti program dari dinas ketahanan pangan dan pertanian Kabupaten kepulauan Talaud khususnya bidang konsumsi dan keamanan pangan yang menyertakan Babinsa sebagai pendamping kelompok, dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan rumah masing masing warga.

Sertu Vb. Moningkey meninjau hasil penanaman bibit berbagai macam tanaman antara lain sayur sayuran berupa kangkung darat, sawi, pare, bawang daun, cabai, tomat dan lain lain, yang telah di serahkan oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ir. Ordik Rompah beberapa bulan yang lalu di Desa Karatung Utara dan melalui kepala bidang konsumsi dan keamanan pangan, Ibu Syiane Garing, SE menyampaikan bahwa, kami dengan pendampingan oleh bapak-bapak Tni khususnya Babinsa di Kepulauan Nanusa terhadap kegiatan yang dilakukan oleh beberapa kelompok tani wanita ini.

"Kami merasa sangat terbantu dan tentunya sangat senang dan dari hasil pendampingan oleh bapak bapak Babinsa dari Koramil 1312-06/Nanusa terhadap kegiatan yang kami laksanakan telah banyak yang membuahkan hasil, seperti halnya dari mulai pembentukan kelompok kelompok, proposal, sosialisasi, penyerahan bantuan berupa bibit, pupuk serta polibek sampai pada penanaman bahkan cara pemupukan bapak bapak Babinsa selalu ada," ujarnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Vb. Moningkeu terhadap beberapa anggota kelompok tani wanita anggrek di desa karatung selatan.

Hal ini dibenarkan oleh Letkol Czi Irwan Guotarochman, Dandim 1312/Talaud yang mana benar bahwa, dengan pendampingan oleh para Babinsa terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan pangan dan pertanian khususnya bidang Konsumsi dan keamanan pangan, para kelompok tani wanita yang berada di kecamatan Nanusa begitu antusias dan semangat. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update