-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Apel Danramil dan Babinsa Kodim 0705/Magelang Digelar Selama 2 Hari

Rabu, 11 Desember 2019 | 05.57 WIB Last Updated 2019-12-10T22:57:27Z
MAGELANG - Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2019 di Aula Makodim 0705/Magelang, Selasa (10 - 11/12/2019).

Danramil 23 Magelang Utara Mayor Inf Joko Nugro mewakili Dandim 0705/Magelang membuka dan memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel Danramil dan Babinsa.

Apel Danramil dan Babinsa adalah merupakan program yang harus dilaksanakan, nantinya para peserta akan menerima beberapa materi yang berkaitan dengan ilmu kewilayahan.

"Oleh karena itu saya tekankan, simak betul apa-apa nanti yang akan disajikan oleh para narasumber, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti di lapangan kalian bisa mengaplikasikannya" kata Mayor Inf Joko.

Lebih lanjut Mayor Joko mengatakan, para Danramil adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim diwilayah dan Babinsa kalian adalah merupakan ujung tombak di lapangan. Maka sangat penting bagi Danranil dan Babinsa untuk menguasai berbagai ilmu teritorial dan ilmu penunjang lainnya.

"Pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan dimasyarakat," imbuhnya.

Hal yang menjadi penekanan pada para babinsa, babinsa harus dikenal oleh warganya. Jangan sampai di desa binaan, babinsa tidak dikenal oleh masyarakatnya.

"Jika itu terjadi, berati itu adalah merupakan suatu bukti bahwa babinsa teersebut tidak pernah turun ke wilayah binaan" pungkasnya.

Kegiatan apel Danramil - Babinsa yang digelar selama 2 hari diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari 17 Danramil dan 83 babinsa. Tema yang diusung adalah adalah "Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat".

Selama 2 hari, para peserta apel menerima materi tentang Pembinaan Teritorial dan Materi Pertanian, Pengetahuan Bahaya Narkoba, Hukum Humaniter dan Teriorisme/Radikalisme sebagai ilmu pendukung dalam melaksanakan tugas sehari - hari. Materi Pembinaan Teritorial diberikan oleh para perwira Kodim 0705/Magelang, sedangkan materi lain disampaikan oleh petugas dari dinas terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update