-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Bangsit Nataru 2020, Koramil 1312-08/Melonguane dan Polsek Melonguane Tingkatkan Pengamanan

Kamis, 26 Desember 2019 | 17.21 WIB Last Updated 2019-12-26T10:21:54Z
Talaud -- Puncak pelaksanaan hari raya Natal dan jelang tahun baru 2020, Koramil 1312-08/Melonguane dpp Danramil 1312-08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth bersama Polsek Melonguane dpp Kapolsek Ipda Dedy Matahari dalam kegiatan Pam terpadu Natal dan menyongsong Tahun Baru 2020, Rabu (25/12).

Dalam pelaksanaan pengaman sudah sesuai SOP (Standart Operasi Prosedur) yang dikeluarkan Pimpinan Komando atas yang di pertegas melalui surat Perintah Dandim 1312/Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarochman. N, S.T. M.M. bahwa, dalam mengantisipasi perkembangan situasi baik pada pelaksanaan hari raya Natal 25 Des 2019 maupun jelang Sambut Tahun baru 1 Januari 2020, Jajaran Kodim 1312/Talaud menggelar Pengamanan terpadu diwilayah Koramil dan Polsek dengan tujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat di wilayah dalam merayakan hari raya Natal dan Tahun Baru, sehingga sejak pelaksanaan Natal hari pertama sampai hari ini Kamis Natal ke-2 Koramil 08/Melonguane masih tetap Standby melaksanakan Pam di wilayah, ungkap Danramil Melonguane saat dikonfirmasi media melalui via telvon.

"Sejumlah titik yang harus menjadi tanggung jawab pengamanan untuk dilakukan yaitu Pelabuhan laut, Pelabuhan tradisional, yang menjadi titik datangnya warga bepergian, pasar sebagai pusat perbelanjaan warga diwilayah Melonguane umumya dan secara khusus pasar perbelanjaan warga yang ada didesa Binaan," imbuhnya.

 Juga sejumlah Personil gabungan melakukan patroli Konvoi antisipasi pengamanan di sejumlah tempat-tempat Ibadah dan perkatoran Obyek Vital yang ada di kota Melonguane sbg ibu Kota Kab Kpl. Talaud.

Adanya kegiatan pam yang sudah menjadi tanggung jawab TNI-Polri, warga masyarakat merasa nyaman, senang termasuk para Tokoh agama tokoh adat, tokoh Masyarakat sangat mengpresiasi adanya pengamanan yang dilakukan secara continyu pergantianya personil disasaran titik rawan yang telah ditentukan.

Salah satu Tokoh adat, Ramli Adam dirumah kediamanya mengatakan bahwa, kami memantau keamanan di sejumlah tempat Ibadah sangat aman bahkan mereka menitipkan Doa bahwa daerah kita diberkati Tuhan Yang Maha Esa, Damai Natal dan kasih Karuania Allah tetap bersama kita dalam menempu hidup baru ditahun Baru yang sedang kita Nantikan 2020. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update