Breaking News

Dandim 0706 Temanggung Berikan Penjelasan Dan Arahan Peran Ormas Dalam Berdemokrasi Serta Penguatan Kadaulatan NKRI

Temanggung-Dandim 0706/Temanggung,Letkol Inf A.Y David Alam menghadiri acara Sarasehan Ormas Eksistenti yang bertema “Peran Ormas Dalam Berdemokrasi Dan Penguatan Kedaulatan NKRI” bertempat di RM Kali Progo Kranggan Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung,Senin (11/11/19).

Acara sarasehan ormas eksistensi dengan dihadiri,Letkol Inf A.Y David Alam (Dandim 0706/Temanggung),AKP Jamin (Kasat IPP Polres),Drs.Sri Widada S.Sos MM (Kasi Idiologi dan Politik Kesbangpol Temanggung),Sdr.Mastur (ketua KNPI Temanggung),Sdr.Ichsan Najib (Ketua Mpc Pemuda Pancasila Temanggung),Sdr.Romadhon (Ketua Linduaji Temanggung),Sdr. Fahmi (Ketua PMII Temanggung),IKM Ngesti Waluyo,Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Temanggung,Pemuda Pancasila Temanggung,Anggota KNPI Temanggung dan Ormas lainnya 80 orang hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya,Dandim 0706/Temanggung,Letkol Inf A.Y David Alam di depan para Ormas yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan,Ormas adalah terbentuknya kelompok masyarakat berdasarkan beberapa kesamaan kegiatan,profesi dan tujuan fungsi,seperti agama,pendidikan,budaya,ekonomi,hukum dan sebagainya. Di Temanggung ada sekitar 80,an ormas, dimana masyarakat Temanggung membutuhkan peran-peran kalian serta berikan manfaat yang bisa menjadikan masyarakat  adem ayem tentrem dalam menjadikan kedaulatan NKRI.

Gimana caranya orang akan semakin kuat mempercayakan organisasi,kita harus selalu instropeksi diri serta rapatkan barisan semua dalam mengatasi masalah dan memajukan Temanggung yang lebih maju. Ormas harus konsisten serta norma norma yang berlaku dalam masyarakat dan harus berdasarkan Pancasila tidak bisa di tawar-tawar lagi,Karena Pancasila satu satunya yang menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara Republik Indonesia,” Tegasnya.

Tidak ada komentar