-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Jumat, 15 November 2019

Sertu Martono Babinsa Daseh Hadiri Launching Posbindu PTM

MAGELANG, – Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang tidak terdeteksi karena tidak bergejala dan tidak ada keluhan. Sehingga membutuhkan peran serta masyarakat dalam menanganinya.

Bintara pembina Desa (Babinsa) Daseh Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang, Sertu Martono menghadiri Launching Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) oleh Puskesmas Pakis di Balai Desa Daseh Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Jumat (15/11).

Dalam acara tersebut dihadiri Tim dari Puskesmas Pakis, Petinggi Desa Daseh Edy Wahyudi beserta perangkat, Bidan Desa Sumarni dan Bhabinkamtibmas Ipda Haryanto.

Ani, koordinator bidan Kecamatan Pakis mewakili Kepala Puskesmas Pakis memaparkan tentang pentingnya Posbindu PTM, yang merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor resiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik.

“Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang tidak terdeteksi karena tidak bergejala dan tidak ada keluhan, biasanya ditemukan dalam tahap lanjut sehingga sulit disembuhkan dan berakhir dengan kecacatan atau kematian dini. Untuk mencegah angka tersebut maka pemerintah mencanangkan program Posbindu PTM” terang Ani.

Sementara Sertu Martono, saat di temui mengungkapkan bahwa apa yang di programkan oleh Puskesmas Pakis merupakan upaya peningkatan derajat kesehatan melalui peningkatan pemanfaatan pelayanan Posbindu PTM di setiap wilayah binaan Puskesmas Pakis.

Selain itu peran serta tenaga kesehatan serta kader sangat diperlukan untuk lebih mensosialisasikan tentang Posbindu PTM ke masyarakat khususnya penderita penyakit tidak menular.

 “Intinya agar warga masyarakat lebih membudayakan lagi tentang hidup sehat”, pungkasnya.(pen0705)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update