Breaking News

Serka Sugiyono Punya Cara Tersendiri Dalam Menjaga Keamanan Wilayahnya

 
SURAKARTA – Dalam rangka untuk menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraan warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa kel Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Sugiyono terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota Linmas kel Tipes, di pos penjagaan Linmas, kel Tipes Kecamatan Serengan yang merupakan wilayah binaannya, Selasa(26/11/2019).

Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran linmas dalam membantu masyarakat dalam melaksanakan pengamanan di wilayah, tidak terkecuali apabila terjadi bencana alam seperti tanah longsor, puting beliung dan bencana alam lainnya. Sehingga Linmas bisa berkontribusi membantu dengan cepat.

Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini di ketahui, sebagai bisa dicarikan solusi atau pencegahannya.

Pada kesempatan tersebut babinsa Serka Sugiyono juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada, demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.” Ungkap Serka Sugiyono.

Bp Agus Wahyono selaku anggota Linmas kel Tipes mengatakan bahwa selama ini babinsa mempunyai andil yang besar dalam membimbing dan mengarahkan anggota linmas dalam menciptakan suasana aman dan nyaman di masyarakat.

”Kita anggota linmas mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa yang selama ini sudah membimbing anggota linmas dalam menjaga keamanan wilayah, harapan kami semoga pendampingan berupa bimbingan dan pelatihan terus ditingkatkan sehingga linmas semakin profesional dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi dalam membantu kesulitan warga binaannya,” kata Agus.

Tidak ada komentar