Breaking News

Seluruh Prajurit TNI Dan ASN Kodim 0706 Temanggung Melaksanakan Upacara Hari Pahlawan Ke 74

Temanggung-Komandan Kodim 0706/Temanggung,Letkol Inf A.Y David Alam selaku Irup memimpin upacara Hari Pahlawan ke 74 dan selaku Dan Upc Kapten Kav Nuryanto ( Danramil 13/Kranggan Dim 0706/Temanggung) Upacara yang diikuti seluruh Prajurit TNI,Perwira,Bintara,Tamtama dan ASN Kodim 0706/Temanggung bersama Minvetcad II-IV Dip wilayah Temanggung bertempat di Halaman Apel Makodim 0706/Temanggung,Minggu (10/11/19).

Letkol Inf A.Y David Alam pada Upacara Hari Pahlawan ke 74 menyampaikan amanat yang berbunyi,Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt Tuhan yang maha kuasa atas rahmat dan hidayahnya pada hari ini diseluruh tanah air memperingati dan melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Upacara Hari Pahlawan mengingatkan kita kembali kejadian pertempuran 10 Nopember di Surabaya dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Jiwa patriotisme tersebut mengingatkan kita bahwa kemerdekaan  tidak datang tiba-tiba akan tetapi perlu perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga. Dengan semangat hari pahlawan melahirkan inovasi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini dengan tetap berkarya, mengisi kemerdekaan serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. jiwa pahlawan masa kini  dibutuhkan  inovasi dalam membangun  bangsa untuk kemaslahatan hidup, tetap berkarya untuk bangsa, jangan biarkan pihak-pihak yang ingin menghancurkan bangsa, jangan biarkan ada pihak-pihak yang menghasut sesama anak bangsa kita tidak ingin persatuan bangsa tercerai berai. Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat. sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil makmur dan Sejahtera.

Tidak ada komentar