Breaking News

Pererat TNI dengan Rakyat Kodim Purworejo Laksanakan Binter Terpadu

Purworejo – Untuk semakin mempererat antara TNI dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik,Kodim 0708 Purworejo menyelenggarakan kegiatan program binter terpadu Tahun 2019.Rabu.(27/11).Hadir dalam kegitan ini tim pengawas dan evaluasi (wasev) Korem 072 Pamungkas yang di pimpin oleh Kasiter Kolonel Infanteri  Hari Santoso S.Sos.

Pelaksanaan kegitan binter terpadu ini di ikuti oleh 2000 orang yang terbagi menjadi tiga tempat dan kegiatan.Di Makodim di laksanakan  bakti sosial pengobatan geratis dan pembagian sembako kepada Masyarakat Purworejo,sementara di  SMK TKM pemberian materi wasbang kepada siswa SMK TKM dan YPT serta di Ponpes Al Iman Bulus di sampaikan materi tangkal radikalisme.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.menjelaskan kegiatan binter terpadu ini merupakan program dari komando atas sebagai bentuk kepedulian Kodim 0708 Purworejo terhadap masyarakat.

Lebih lanjut Dandim menuturkan Masyarakat yang kurang merasakan kehadiran Negara, kini hadir melalui TNI kususnya Kodim 0708 Purworejo. Sedangkan untuk  generasi muda yang masih di bangku sekolah maupun di pesantren mempunyai pemahaman yang baik tentang radikalisme sehingga bisa menjadi generasi penerus yang di harapkan oleh bangsa.

“Kedekatan antara TNI dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan kita pertahankan dan tingkatkan serta tujuan yang di harapkan akan tercapai.”imbuhnya.

Sementara itu Kasiter Korem 072 Pamungkas Kolonel Infanteri Hari Santoso yang mengawasi kegiatan secara menyeluruh memberi apresiasi  atas penyelenggaraan binter terpadu yang di laksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo sasaran yang ingin di capai akan tercapai kepada masyarakat pelajar dan pesantren.

“Saya berharap dengan mendengar dari sumber yang berkopenten mereka akan bisa menerima lebih dalam dan bisa di sampaikan kepada kawan,keluarga dan lingkungannya.”pungkasnya.

Tidak ada komentar