Breaking News

Peduli Kemanusiaan, Tim Bakti Sosial Kodam XVIII/Kasuari Bergerak ke Teluk Wondama

Manokwari. - Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Kemanusiaan yang digelar di Distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat merupakan salah satu pelaksanaan dari Program Kerja dan Anggaran Kodam XVIII/Kasuari TA. 2019. Program ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian dan jiwa sosial Prajurit Kodam XVIII/Kasuari untuk membantu masyarakat di daerah terpencil/pelosok, yang pada akhirnya akan berguna memperkokoh jiwa kemanusiaan antar sesama manusia, solidaritas sosial, serta persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Demikian diungkapkan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo, saat melepas keberangkatan Tim Bakti Sosial Peduli Kemanusiaan Kodam XVIII/Kasuari ke daerah Teluk Wondama, Jumat (1/11/2019) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, kegiatan yang akan dilaksanakan tim tersebut meliputi penyuluhan kesehatan, pengobatan massal, pembagian Sembako dan pakaian, nonton bareng film perjuangan, serta belajar dan bermain dengan anak-anak.

“Kegiatan ini diharapkan bermanfaat langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan. Berbuat baik kepada sesama adalah perintah Tuhan YME dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam  bentuk pemberian materi saja, akan tetapi segala sesuatu yang kita miliki bisa kita berikan kepada sesama. Karena sesungguhnya, segala yang kita miliki ini hanyalah titipan dari Tuhan YME, maka tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia," ujar Pangdam XVIII/Kasuari.

Pangdam mengingatkan kepada 46 orang personel yang tergabung dalam Tim Baksos Peduli Kemanusian ini agar menjalankan bakti dan pelayanan dengan sebaik-baiknya, tulus dan ikhlas, namun tetap memperhatikan faktor keamanan, baik dalam perjalanan maupun dalam pelaksanaan tugas di lokasi.

"Selain itu, saya juga berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun harus terus dilaksanakan, bahkan dibudayakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia, kata Mayjen Joppye.

“Selaku Pangdam XVIII/Kasuari dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang telah merencanakan dan menyiapkan kegiatan ini serta seluruh personel Tim Baksos yang akan berangkat melaksanakan tugasnya di Distrik Naikere dengan penuh rasa semangat dan hati tulus ikhlas,” tambahnya.

Hadir dalam acara pelepasan keberangkatan Tim Baksos Peduli Kemanusiaan Kodam XVIII/Kasuari ke wilayah Kabupaten Teluk Wondama, antara lain para Sahli Pangdam, Asisten, dan Kabalakdam XVIII/Kasuari.

Tidak ada komentar