Breaking News

Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Siap Amankan Pilkades Serentak

Bandongan,  - Pilkades Serentak di Seluruh Wilayah Kabupaten Magelang dilaksanakan pada (24/11/2019) , begitu juga yang ada di wilayah Kecamatan Bandongan.
Kali ini tahapan pilkades serentak dilaksanakan 12 Desa di kecamatan Bandongan dibagian barat wilayah Kabupaten Magelang ini. Guna mewujudkan pilkades serentak yang aman dan kondusif, Kapten Inf Winarya    sebagai pejabat pengganti sementara ( Pgs) Danramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang pada pukul 07.30 wib memimpin anggotanya melaksanakan apel dalam rangka pengamanan menjelang Pilkades yang jatuh pada minggu ini. Jum'at ( 22/11).

Dari 12 Desa yang ada kegiatan pilkades serentak di wilayah Kecamatan Bandongan, antara lain Desa Kebonagung, Desa Banyuwangi, Desa Bandongan dan 9 Desa lainya juga memiliki tingkat kerawanan yang mendapat perhatian dari satuan Koramil 03/ Bandongan dalam tahapan pilkades kali ini.Dengan semangat turut membantu kelancaran pelaksanaan pilkades diwilayah Binaanya ini, Koramil 03/ Bandongan bersama Polsek Bandongan, pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa siap mengamankan jalanya pesta Demokrasi yang aman , tertib dan sukses.

Menurut Kapten Inf Winarya " pengaman yang dilaksanakan setiap Babinsa di wilayah meliputi patroli bersama Polsek dan jajaranya, menempati titik - titik yang di anggap rawan misalnya, kantor Balai Desa tempat diselenggarakan pemungutan suara pilkades, penjagaan logistik pilkades, memantau kediaman Kontestan pilkades serta pemantaun kondisi wilayah pada umumnya."Terang Pjs Danramil 03/ Bandongan.

" bagi para Babinsa yang bertugas di Wilayah  bila ada  hal menonjol sekecil apapun dan menemukan masalah di masing - masing wilayah segera laporkan ke komando atas, Imbuhnya.

Dalam melaksanakan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Bandongan ini, anggota Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang selalu bersama - sama anggota Polsek Bandongan, petugas kecamatan serta petugas pengamanan swakarsa yang dibentuk oleh panitia pilkades di Desa Masing - masing, pungkasnya.

Dengan harapan kegiatan pengamanan yang dialakukan Koramil 03/ Bandongan dengan Instansi yang ada, agar pelaksanaan pesta Demokrasi terselenggara dengan aman dan lancar di warga masyarakat .(Gnw).

Tidak ada komentar