Breaking News

Kodim 0706 Temanggung Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial Triwulan IV Tahun 2019.

Temanggung-Guna meningkatkan tugas pokok yang profesional Kodim 0706/Temanggung menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan IV Tahun 2019 dengan tema “ Guna Menyamakan Langkah Dan Tindakan Dalam Menjalankan Tugas Pembinaan Teritorial Di Wilayah” bertempat di Gedung Sarwoguno Kodim 0706/Temanggung,Selasa (12/11/19).

Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan IV tahun 2019, yang di ikuti prajurit TNI jajaran  Kodim 0706/Temanggung,para perwira staf,para Danramil dan anggota Babinsa jajaran Kodim 0706/Temanggung ± 200 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Letkol Inf A.Y David Alam (Dandim 0706/Temanggung),Para Perwira Staf Dim 0706/Temanggung,Para Danramil Dim 0706/Temanggung,Seluruh Babinsa jajaran Kodim 0706/Temanggung,Bp. Koko Adhi Wiratmoko, MT (Dinas Kominfo Kab.Temanggung).

Dalam arahannya,Letkol Inf A.Y David Alam (Dandim 0706/Temanggung)menyampaikan, Pentingnya pembinaan dan kesiapan sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang berhubungan dengan masyarakat langsung serta berinteraksi maupun berkomunikasi dengan baik dan benar guna kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas di lapangan. Apalagi nanti akan berhadapan dengan Pilkades secara serentak  terutama yang ada di wilayah harus betul-betul di pantau dan di pahami terutama tingkat kerawanannya, sehingga  dapat mengantisipasi situasi kondisi wilayah agar tetap kondusif,”kata Dandim.

Kapten Inf Edi Hartono (Danramil 05/Candiroto)selaku pengisi materi menyampaikan,Bahwa  Babinsa adalah ujung tombak satuan sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa,yang diharapkan mampu melaksanakan tugas di lapangan maupun wilayah binaan. Seorang Babinsa harus bisa melaksanakan tugas pokoknya dengan benar terutama sikap teritorial dan  harus mampu menguasai lima (5) kemampuan teritorial antara lain,kemampuan temu cepat lapor cepat,kemampuan managemen teritorial,kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan Wanra serta berpedoman Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,8 wajib TNI dalam Komunikasi Sosial (Komsos),”katanya.

Bp. Koko Adhi Wiratmoko, MT (Dinas Kominfo Kab.Temanggung) dalam kesempatannya menyampaikan tentang berkembangnya Media sosial (Medsos),Saat ini perkembangan teknologi informasi yang pesat hal ini harus betul-betul kita arahkan,kita manfaatkan ke arah yang positif,ke arah untuk kemajuan bangsa kita. Di Indonesia sekarang ini ada 132 juta pengguna internet yang aktif atau sekitar 52% dari jumlah penduduk yang ada. Dari jumlah pengguna internet tersebut,ada sekitar 129 juta yang memiliki akun media sosial yang aktif dan rata-rata menghabiskan waktu 3,5 jam per hari untuk konsumsi internet melalui HP. Teknologi informasi juga memberikan dampak yang negatif bagi masyarakat. Oleh sebab itu, jangan sampai kita habis energi untuk hal-hal seperti ini, ambil dan manfaatkan sebagai pelengkap tugas pokok kita, menggali informasi serta mengajak terhadap warga masyarakat untuk pandai pandai dalam memanfaatkan medsos,”ujarnya.

Tidak ada komentar