Breaking News

Kepedulian Babinsa Koramil 1312-08/Melonguane Tentang Kebersihan Lingkungan

Talaud -- Babinsa Koramil 08/Melonguane Karya Bakti bersama Warga Masyarkat desa Mala dikompleks pasar dan Warga masyarakat Kelurahan Melonguane tengah, bertempat di pantai Wisata SWM Kelurahan Melonguane Tengah, Jum'at (22/11).

Babinsa desa Mala, Serka Christian Pangemanan mengatakan bahwa, saya selaku aparat Babinsa berperan aktif untuk menghimbau para warga masyarakat Pedangang yang sudah menetap tinggal di ruko Pasar Mala untuk menjamin Kebersihan lingkungan pasar khususnya dan kebersihan desa Mala umumnya. "Bersih lingkungan pasti terjauh dari Wabah penyakit dan keamanan pasar juga pasti terjamin," ungkap Babinsa yang sehari-hari dikenal Warga masyarakat pedang diKompleks pasar Bapak Babinsa Pange.

Sementara pada Setiap hari Jum'at dalam satu Minggu berjalan, Babinsa kelurahan Melonguane Tengah, Serma Raimand Lahope  melaksanakan Karya Bakti di kelurahan Melonguane tengah berlokasi di pantai Wisata SWM. Kegiatan ini adalah suatu bentuk kepedulian Aparat babinsa dalam menata bersih lingkungan.

Ditempat yang sama, Camat Melonguane, Ony Maliatja sekaligus staf Ahli PLT Bupati Kab. Kpl Talaud sangat mengapresiasi tentang kegiatan para Babinsa selama ini. "Ini adalah merupakan suatu contoh dan teladan bagi kita sebagai warga masyarakat di Kec. Melonguane, marilah kita peduli akan kebersihan lingkungan dan harus dimulai dari lingkungan kita masing-masing agar kita sebagai warga masyarakat tetap hidup sehat & terjangkau dari segala penyakit," ungkap Camat.

Hal sama diungkapkan, Danramil 1312-08/Melong, Lettu Inf Rufolf J. Maariwuth bahwa, dalam satu bulan berjalan itu adalah 4 Mingu, maka setiap hari Jum'at setiap Minggu jajaran Babinsa Koramil 08/Melong sudah terjadwalkan Karya Bakti bersama warga masyarakat dimasing-masing desa Binaan, namun dalam melaksanakan kegiatan tetap berkoordinasi dengan Para Kades di desa binaan.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan ini telah memberi hasil yang sangat diharapkan oleh warga masyarakat di desa dan Kelurahan. (Red).

Tidak ada komentar