Breaking News

Jangan Remehkan Kemampuan Menembak Kodim Magelang

MAGELANG --- Seluruh prajurit Kodim 0705/Magelang mengikuti latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak Yon Armed 3 Naga Paksa, Kamis (28/11).


"Menembak merupakan kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD" hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Kukuh Dwi Antono S.I.P yang juga turun ke lapangan mengikuti  latihan.


Latihan menembak senjata ringan kali ini meliputi menembak senapan SS 1 V3 personil Bintara dan Tamtama, juga menembak pistol bagi Perwira Kodim 0705/Magelang.


Menurut Dandim, latihan menembak yang melibatkan seluruh personel militer Kodim Magelang tersebut merupakan program satuan untuk memelihara kemampuan menembak bagi prajurit, sehingga kemampunaya tetap terasah dan terjaga.


"Memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senapan sangat penting untuk menunjang tugas pokok TNI, walaupun Kodim 0705/Magelang merupakan satuan komando kewilayahan" tutur Dandim.


Sementara itu, Komandan Latihan (Danlat) Kapten Arm Suryo Wibowo membenarkan bahwa latihan menembak triwulan IV Tahun 2019 yang dilaksanakan adalah menembak senapan SS1 dan pistol.


"Seluruh personel militer wajib  melaksanakan latihan menembak yang dilaksanakan selama tiga hari ini, karena menembak adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki bagi prajurit" pungkas Suryo. (pen0705)

Tidak ada komentar