Breaking News

Danramil 03 Parakan Hadiri Tradisi Grebeg Parakan Kota Pusaka Rajut Budaya Untuk Indonesia

Temanggung-Danramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung,Kapten Arm Muhaimin mewakili Komandan Kodim 0706/Temanggung menghadiri acara budaya Grebeg Parakan Kota Pusaka yang bertema"Rajut Budaya Untuk Indonesia"bertempat di Dusun Sumbersari Kelurahan Parakan Wetan (Ex Stasiun Parakan) Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung,(7/11/19)

Acara Grebek Parakan Kota Pusaka rangkaian hari jadi Kabupaten Temanggung yang ke 185 ini di buka oleh,HM. Al Khadziq (Bupati Temanggung) dengan dihadiri Jajaran FKPD Kabupaten Temanggung dan tamu undangan serta  ribuan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Kegiatan Grebeg Parakan  dipusatkan di Sumbersari Kel. Parakan Wetan (Ex Stasiun Parakan) dengan menggelar pentas seni budaya,expo produk-produk unggulan,kuliner dan kerajinan hasil karya masyarakat se Kecamatan Parakan.

Dalam sambutannya, HM. Al Hadziq (Bupati Temanggung) menyampaikan,Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia Grebeg Parakan yang telah terselenggara acara budaya ini,sebagai rangkaian Hari Jadi Kabupaten Temanggung yang ke 185 dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan Grebeg Parakan tahun ini juga melanjutkan acara Grebeg tahun yang lalu,jadi tradisi semacam ini kita pertahankan dan kita kembangkan. Karena sejarah tonggak berdirinya Temanggung berawal dari Parakan dengan ditandai kirab Boyong Menoreh Grebeg menuju pindah ke kota Temanggung,”ujarnya.

Kita berharap kedepannya acara tradisi ini lebih baik dan merakyat dengan mengangkat seni budaya khas Temanggung. Marilah kita kuatkan komitmen ini untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta persaudaraan yang kuat bagi masyarakat Temanggung yang Gandem marem  tanpa memandang, suku, ras,agama maupun golongan,kita semua satu jiwa masyarakat Temanggung,”
pungkasnya

Dan berakhirnya acara  Grebeg Parakan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 Nopember 2019 dengan Kirab  Boyong Menoreh  titik star Masjid Jetis Parakan Kauman  ke Pasar Kembang terus Kemalangan ke arah pasar kayu melewati ex stasiun Parakan menuju ex Kawedanan  Parakan dan finish  di Masjid Jetis, Parakan Kauman.

Tidak ada komentar