Breaking News

Danramil 01 Temanggung Hadiri Pembukaan Bookfest 2019

Temanggung-Danramil 01/Temanggung Kodim 0706/Temanggung,Kapten Inf Budi Setiawan menghadiri pembukaan Temanggung Bookfest 2019 yang bertema “Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Menuju Temanggung yang Tentrem,Marem, Gandem” bertempat  di Halaman Perpuda Jl. Jenderal Sudirman No.123,Kauman, Kowangan, Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung,(8/11/19).

Pembukaan Temanggung Bookfest 2019 dihadiri,Drs Heri Wibowo (Wakil Bupati Temanggung),Denti Eka Widi Pratiwi SE MH (DPD Jateng), Prijo Anggoro BP,SH,M.Si (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jateng),Dandim 0706/Temanggung diwakili Kapten Inf Budi Setiawan (Danramil 01/Temanggung),Kapolres Temanggung diwakili AKP Abu Dardak,Forkopimda  Kabupaten Temanggung,Para Kepala Kearsopan dan Perpustakaan Se-Jateng dan Tamu undangam beserta pengunjung lk 200 orang.

Dalam acara pembukaan Bookfest 2019 tersebut,Wakil Bupati Temanggung Drs Heri Ibnu Wibowo menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang Duta Baca pada pembukaan Temanggung Bookfest 2019 di halaman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Temanggung, Duta Baca Kabupaten Temanggung tahun 2019 Choirul Azizah merupakan Guru SD Negeri Pendowo Temanggung. Pemilihan Duta Baca Kabupaten Temannggung Tahun 2019 mengusung tema “Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Menuju Temanggung yang Tentrem, Marem, Gandem”, diikutu peserta yang dari berbagai kalangan,pelajar,masyarakat umum dan lainnya.
   
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Prijo Anggoro Budi Rahardjo memberikan sambutan pada  pembukaan Temanggung Bookfest 2019 di Halaman Dinapus Kabupaten Temanggung. Prijo Anggoro Budi Rahardjo mengatakan kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan minat baca di wilayah Temanggung,namun juga turut menumbuh kembangkan usaha UMKM di sekitar wilayah itu,”katanya.

Kegiatan pemilihan duta baca merupakan salah satu strategi memotivasi dan mempercepat tumbuhnya budaya gemar membaca di masyarakat Kabupaten Temanggung dengan pendekatan munculnya publik serta motivator dalam menumbuh kembangkan kegemaran membaca. Proses pemberian motivasi melalui contoh langsung oleh sosok yang dapat meraih kesuksesan melalui kegiatan membaca dapat digunakan sebagai strategi pengembangan minat baca masyarakat.

Tidak ada komentar