Breaking News

Dandim 0706 Temanggung Beserta Jajarannya Hadiri Acara Pencanangan Germas Dan Deklarasi ODF Tingkat Kabupaten Temanggung

Temanggung-Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam  beserta para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0706/Temanggung menghadiri acara Pencanangan Germas dan Deklarasi ODF Tingkat Kabupaten Temanggung dalam rangka penanggulangan stunting bertempat di halaman Gedung Pemuda Jl Suandi Suardi Kecamatan Temanggung Kabupaten Temanggung,Rabu (27/11/19).

Kegiatan Pencanangan  tersebut diawali senam bersama dan Opening Caremony (Kesenian Budaya) dan selanjutnya sambutan dan penyematan Pin Satgas Penanggulangan Stuting oleh ketua TP PKK Ibu Denti Eka Widi Pratiwi SE MH (DPD Jateng)  Kabupaten Temanggung diikuti oleh Ibu ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Temanggung, dan Pembacaan komitmen penanggulangan stunting oleh Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf A.Y David Alam yang diikuti oleh para Danramil jajaran Kodim 0706/Temanggung, Pembacaan komitmen stunting oleh Kapolres Temanggung yang di wakili Waka Polres Temanggung Kompol Kelik Budiono yang diikuti seluruh Kapolsek Res Temanggung serta Pencanangan Germas dan Deklarasi ODF Tingkat Kabupaten dalam rangka penurunan stunting oleh HM Al Hadziq (Bupati Temanggung) diikuti oleh  Camat se Kabupaten Temanggung serta penyerahan STBM Award dan dilanjutkan hiburan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Temanggung Dr.Suparjo M.Kes mengatakan, Kegiatan ini sangat penting untuk menggugah masyarakat agar mengetahui dan terlibat aktif menurunkan angka stunting di tingkat desa,  Kecamatan, Kabupaten hingga provinsi kita masih punya pr 7,3 persen masyarakat mempunyai jamban. Stunting Kabupaten Temanggung harus di bawah 22 persen untuk itu saya berharap atas dukungannya,"Katanya.

Selanjut sambutan oleh Bpk Yunianto (Ketua DPRD Temanggug) menyampaikan, bahwa momen pencanangan ini sebagai tonggak penyemangat bersama-sama untuk mengatasi stunting, tidak hanya bisa dilakukan oleh masyarakat, tapi harus melibatkan banyak organisasi maupun kelompok dari mana pun serta berbagai elemen dalam mendukung Germas dan ODF se Kabupaten Temanggung," Kata Bpk Yunianto.

Sementara itu Bupati Temanggung, HM Al Hadziq juga menyampaikan dan juga mengucapkan terima kasih kepada  Forkopimda Kabupaten Temanggung serta para tamu undangan yan g hadir dan berkumpul bersama sama dalam acara pencanangan Germas dan Deklarasi ODF di tingkat Kabupaten Temanggung ini. Saya sangat mengapresiasi yang luar biasa dalam tugas membuat hidup masyarakat yang lebih sehat, agar masyarakat nya meningkat harus di butuhkan masyarakat yang sehat. Sekarang kita bisa bangga se Karesidenan kedu paling nomor pertama dalam ODF kita tingkatkan Temanggung yang toto, titi, tentrem, ayem,"  tuturnya

Tidak ada komentar