Breaking News

Cegah Kenakalan Remaja Kodim Purworejo Berikan Pendidikan Wasbang Di Sekolah

Purworejo. Purworejo. Sebanyak 300 siswa siswi SMK  TKM dan SMK YPT menerima materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kapten Infanteri Bambang Wahyudi pemateri dari Kodim 0708 Purworejo di Aula SMK TKM Rabu (27/11). kegiatan ini dalam rangka pembinaan teretorial (binter) terpadu tahun 2019.


Turut hadir dalam kegiatan ini Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Korem 072 /Pamungkas  yang di pimpin  oleh Kolonel Infanteri Hari Santoso S.Sos, Komadan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H., M.Si, Para Pasi dan Danramil Serta Guru pengajar dan kepala Sekolah.


Dalam materinya Kapten Infanteri Bambang Wahyudi menyampaikan karakter adalah jati diri seseorang yang akan terbentuk dari rumah, sekolah dan lingkungan, manakala seorang anak yang memiliki karakter yang baik maka akan menghasilkan perbuatan yang baik, karena karakter sebagai mesin penggerak sekaligus kemudi yang menentukan pilihan individu dan bangsa.


“Kenakalan remaja seperti tawuran pelajar, miras  dan narkoba harus dijauhi serta  pergaulan bebas yang akan merusak generasi muda. Untuk menjaga semua itu pentingnya pondasi yang kuat terutama masalah agama.”tuturnya.


Lebih lanjut kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia, persatuan dan kesatuan akan dapat tercapai apabila kita bisa memahami segala perbedaan yang ada, menyadari perbedaan merupakan kodrat Tuhan Yang Maha Esa serta mensukuri perbedaan, mari bersatu bersama dalam perbedaan Bhineka Tunggal Ika.


“Mari Kita Gelorakan persatuan serta Kibarkan merah putih di puncak dunia agar mereka tahu betapa besar bangsa Indonesia dengan bukti karya anak bangsa dalam membangun negara Indonesia.”imbuhnya.


Sementara itu kepala SMK TKM Ki Gandung Ngadina  mengucapkan terima kasih Kepada Kodim 0708 Purworejo karena SMK TKM sebagai sasaran siswa komunikator wawasan kebangsaan, hal ini sebagai pendidikan karakter yang sangat penting untuk menentukan masa depan generasi bangsa.


“Kami sangat mendukung kegiatan ini,hal ini berdapak positif terhadap anak didik ,dengan harapan pemberian materi wasbang dan bela negara bisa terprogram untuk kedepannya.”ungkapnya.


Pendidikan karakter bagi sekolah sangat di butuhkan untuk membentuk jiwa,adanya pemberian materi wawasan kebangsaan dan bela negara merupakan bantuan untuk membentuk jiwa, sedangkan otak di bentuk dengan pembelajaran.


“Bagi kami satu kesatuan, ipoleksosbudhankam,wawasan nusantara kita mantapkan  dan radikalisme harus kita jauhkan.”pungkasnya.

Tidak ada komentar