Breaking News

Cara Menumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Diri Sejak Usia Dini


Surakarta - Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,  mengaplikasikan ucapan kata bijak tersebut, Yayasan lembaga Al Firdaus Surakarta menyelenggarakan Upacara Bendera memperingati hari pahlawan. Bertempat di halaman Sekolah SD Al Firdaus jl. Yosodipuro Banjarsari Surakarta (Senin. 11/11/2019).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bintara Tinggi Urusan Dalam (Batuud) Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735/Surakarta, Keterlibatan TNI dalam hal ini sebagai wujud nyata kinerja Pembinaan Teritorial (Binter) TNI yang dilakukan dapat diterima di masyarakat.

Dalam amanatnya Pelda Toyib menyampaikan, ada banyak cara untuk menghargai jasa pahlawan. Dimulai dari lingkungan terdekat yaitu disekolah misalnya, Piket seorang siswa membersihkan ruangan kelas sebelum KBM dimulai dan sebagainya. Bila seorang siswa tidak mau piket maka siswa tersebut tidak memiliki sifat kepahlawanan. Karena salah satu sifat kepahlawanan adalah mau bekerja keras, rela berkorban, berjiwa besar cinta tanah air dan lain sebagainya"Ujarnya"

Ditambahkan Momen peringatan hari pahlawan   ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri siswa. Terlebih lagi negara kita membutuhkan sosok-sosok pemuda sebagai generasi penerus yang memiliki semangat patriotisme dan berkarakter unggul"Pungkasnya".

(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar