Breaking News

Binter Terpadu Kodim 0732/Sleman " Kuatkan Pentingnya Wawasan Kebangsaan

Sleman 20 November 2019 Kodim 0732/Sleman, di bawah komandan Kodim  Letkol Inf. Diantoro S IP,  Pelaksanaan kegiatan wawasan kebangsaan dalam rangka Binter terpadu dengan tema "Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh", bertempat di Pondok pesantren Pandanaran Candi Sardonoharjo ngaglik Sleman ,jumlah peserta 936 Santriwan santriwati .
Selasa (20/11/19)  pukul 09.00 Wib.

Pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat 4pilar kebangsaan sangatlah penting bagi segenap komponen bangsa, salah satunya kepada generasi muda sebagai calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan nasional di republik ini. Hal ini disampaikan Dandim 0732/Sleman pada kegiatan Pembinaan Teritorial terpadu TA.2019 dengan materi wawasan kebangsaan bertempat di Pondok pesantren Sunan Pandanaran ngaglik sleman.

Melihat banyaknya isu-isu yang berupaya memecah belah bangsa saat ini seperti berita-berita hoax yang bertebaran di sosial media yang jika tidak difilter tentu akan ditelan mentah-mentah. Target sasaranya adalah generasi muda . Selain itu, paham radikalisme yang beberapa waktu ini juga terus mewabah dikalangan anak muda serta isu lainnya. Hal ini tentu perlu diantisipasi salah satunya oleh kalangan pesantren.
Lebih lanjut ini menjelaskan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Ponpes Sunan Pandanaran dengan Kodim 0732/Sleman. Melalui Wasbang ini diharapkan mampu mewujudkan santriwan/Santriwati yang dapat memahami tentang Pancasila sebagai dasar negara, Kebninekaan, UUD 1945 dan memahami Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) secara utuh dan menyeluruh, dengan demikian akan mampu meningkatkan semangat cinta tanah air, bela negara, berwawasan kebangsaan, memiliki semangat goto royong dan  kebanggan diri sebagai bagian dari bangsa Indonesia.
“Serta yang paling penting adalah terwujudnya santri Ponpes Sunan Pandanaran yang memiliki disiplin, berkarakter dan berdedikasi tinggi” tambahnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Sunan Pandanaran Ibu Hj Ainun Hakiemah  Mengucapakan banyak trimakasih telah di bekali tetang wawasan kebangsaan Oleh Komadan Kodim 0732/ Sleman kepada para santri menjelaskan bagai mana pentingnya dalam mengunakan Media sosial guna menangkal budaya dari barat, Pentingnya wawasan kebangsaan bagi Pesantren Pandanaran  sebanyak 936 santri  mengikuti Kegiatan Wawasan kebangsaan dan berharap Santrinya bisa Menjadi orang orang hebat nantinya dan mengerti Pentingnya pancasila.( Ds )

Tidak ada komentar