Breaking News

Babinsa Sertu Sumitro Bunaen Tanamkan Cinta Tanah Air kepada Siswa SMP N3 Kabaruan

Talaud -- Generasi muda adalah aset harapan masa depan bangsa, sehingga perlunya sang Babinsa desa Pantuge Barat, Sertu Sumitro Bunaen mengambil bagian lewat kegiatan "TNI Sahabat Pelajar", di dorong oleh sebuah motivasi bahwa generasi muda khususnya desa binaanya yaitu desa Pantuge Barat.

Bahwa sedini mungkin memberikan pemahaman tentang Cinta Tanah Air, sebab ada banyak generasi muda yang teseret dengan keadaan jaman  bahkan terjadi degradasi moral.

Menurunnya, tingkat didiplin lingkungan sekolah dan lain sebagainya. Maka hari ini Senin 4 November 2019, Babinsa desa Pantuge Barat, Sertu Sumitro Bunaen merupakan representasi dari seluruh babinsa Pulau Kabaruan melaksanakan kegiatan "TNI Sahabat Pelajar" secara serentak secara khusus di SMP N3 Kabaruan di Pantuge memberikan materi Cinta Tanah Air.

Tujuan memilih materi ini adalah, agar generasi muda (Siswa) memiliki wawasan dan mutu atau juga integritas dalam setiap pribadinya sehingga tahu melihat pada tujuan masa depan, menjadi generasi muda memiliki rasa tanggung jawab mulia berbudi pekerti dimulai dari dirinnya sendiri, sesama generasi muda, lingkungan masyarakat dan seterusnya maka pastinnya nilai nilai negatif tereliminir karena tergantikan pemahanan baik sehingga doktrin-doktrin yang tidak mendapatkan manfaat pada dirinya dengan sedirinnya mereka tidak akan menerimanya.

Agustinus Namonti, S.Pd, sebagai Kepala Sekolah SMP N3, berterima kasih dan berharap bapak Babinsa kapan saja boleh membantu kami dalam penyelenggaraan materi seperti ini atau juga yang lainnya terkait pembinaan karakter generasi muda untuk mencintai tanah airnya. (Red).

Tidak ada komentar