Breaking News

Babinsa Potrobangsan Ikut Jegur Kali

MAGELANG,-- Babinsa Potrobangsan menghadiri Gerakan Nasional Revolusi Mental Indonesia Bersih bersama mewujudkan peradaban kali bersih di balai Rw VII Dumpoh Kelurahan Potrobangsan, Selasa (12/11).

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah ahir ahir ini menjadi keprihatinan bersama. Menyikapi hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Relawan komunitas kali bersih magelang (KKBM) dan TNI serta masyarakat sekitar kali tergugah untuk terjun langsung ikut membersihkan sungai demi kelangsungan hidup orang banyak dan generasi yang akan datang.

Rangkaian kegiatan Jegur Kali diawali dengan acara sarasehan edukasi kepada para peserta bersih kali yaitu pemuda pemudi dan masyarakat sekitar sungai, tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sungai dengan narasumber dari pejabat kementrian koordinator pembagunan manusia dan kebudayaan serta dari Dinas lingkungan hidup Kota Magelang

Sementara acara intinya adalah jeguran kali Bening. Seluruh peserta ikut dalam kegiatan jegur kali membersihkan sampah termasuk didalamnya Serka murtam yang merupakan Babinsa setempat.

Disela-sela kegiatan Sertu Murtam menyampaikan bahwa sebagai Babinsa dirinya menyambut baik dengan diadakanya acara bersih bersih kali, karna dengan kali yang bersih di musim hujan ini tidak terjadi banjir dan terhindar dari bermacam wabah penyakit.

"Sampah bisa membawah berkah apabila dimanfaatkan dengan baik, tapi juga bisa membawah musibah apa bila ditangani dengan serius" tutur Murtam.

Tidak ada komentar