Breaking News

Babinsa Menjadi Pembina Upacara di Hari Pahlawan

Magelang. -- Anggota Koramil 05/ Secang Peltu Saparnoto menjadi Pembina Upacar dalam rangka memperingati Hari pahlawan di SMP, SMK IT ADA Ponpes Sirojul Muklasin Krincing Secang, Senin (11/11)

Peran serta Babinsa dalam Upacara Hari Pahlawan untuk membangkitkan semangat juang bagi para pelajar segaligus memberikan penghargaan atas jasa para pahlawan bangsa.

Dalam amanatnya Saparnoto menyampaikan bahwa seluruh siswa yang sekaligus santri dipondok ini harus meneladani para pahlawan, banyak pahlawan bangsa ini yang merupakan santri atau ulama.  Jadi santri sekarang bisa mejadi pahlawan masa kini.
Dengan bersikap dan berbuat yang terbaik untuk agama bangsa dan negara karena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

“Bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri,” pungkas Saparnoto.

Pada kesempatan yang sama Kepala sekolah SMK IT, Prima Arianto St mengatakan tentang tanggapan dan harapannya, dirinya sangat mengapresiasi Koramil Secang dimana anggotanya turun langsung secara bersama-sama dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat bangga dengan hadirnya bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini, harapan kami kegiatan bisa memberikan motifasi serta semangat baru kepada siswa kami,” ungkap Prima.

Tidak ada komentar