Breaking News

BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA BANTU JEMAAT GERMITA PENGHARAPAN DAMPULIS BANGUN GEREJA

Talaud -- Bertempat di Desa Dampulis Kecamatan Kepulauan Nanusa telah dilaksanakan kegiatan karya bakti Babinsa 1312-06/Nanusa bersama warga masyarakat Jemaat Germita Pengharapan Dampulis, Kamis kemarin (14/11).

Kegiatan karya bakti bersama warga masyarakat Jemaat Germita Pengharapan Dampulis di prakarsai oleh Babinsa Dampulis Sertu Alex Kelyombar bersama Kopda Betwin Sembel, dimana pembangunan Gedung gereja jemaat pengharapan Dampulis ini telah tertunda cukup lama, dan melalui usulan dari Sertu Alex Kelyombar dimana Babinsa tersebut merangkap juga sebagai seorang pelayan Tuhan yaitu dalam organisasi Gereja Jemaat Pengharapan Dampulis mempunyai tugas yaitu sebagai Diaken atau masuk dalam pengurus harian majelis jemaat, sehingga dengan demikian apa yang menjadi usulan dari Sertu Alex Kelyombar bersama Kopda Betwin Sembel dapat terlaksana.

Pekerjaan kelanjutan pembangunannya dimulai dengan mendirikan steling, tampak terlihat dengan jelas bahwa seorang Babinsa seperti Sertu Alex Kelyombar bersama Kopda Betwin Sembel dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat terutama dalam berjemaat, begitu banyak warga masyarakat yang tergabung dalam persekutuan jemaat Germita Pengharapan hadir dalam bekerja demi kelanjutan pekerjaan pembangunan gedung gereja.

Sertu Alex Kelyombar ditempat yang berbeda menyampaikan bahwa, Pekerjaan ini harus kita mulai dimana dalam waktu tidak begitu lama, kita warga jemaat khususnya jemaat Germita Pengharapan Dampulis akan melaksanakan ibadah pra Natal dan Natal itu sendiri yang diikuti oleh berbagai Pelka dan bipra, sehingga pekerjaan ini dapat kita laksanakan untuk mengurangi beban jemaat dalam proses kelanjutan pembangunan, dan tentunya kedepan masih banyak program, baik program dari Pemerintah dan juga program program dari gereja itu sendiri yang harus kita kerjakan pula.

Dari ide yang baik, dapat terlihat hasilnya bahwa dalam waktu yang tidak lama, pembangunan steling selesai dikerjakan.

Letkol Czi Irwan Guptarochman, selaku Dandim 1312/Talaud pada kesempatan terpisah menyampaikan rasa bangganya kepada anggota jajarannya yang selalu aktif dan menjadi inisiator dalam kegiatan-kegiatan positif di wilayah.

"Kami selaku pimpinan jemaat Germita Pengharapan Dampulis menyampaikan terima kasih kepada bapak bapak TNI khususnya Babinsa Dampulis, Sertu Alex Kelyombar dan Babinsa Dampulis Selatan Kopda Bedcwin Sembel yang telah memotori pekerjaan ini, sehingga proses kelanjutan pekerjaan dapat kita lanjutkan," ucap Pendeta Sarinda, ST.h. (Red).

Tidak ada komentar