Breaking News

Babinsa Koramil 13 Kranggan Dampingi Petugas Puskesmas Beri Imunisasi Pada Anak Balita

Temanggung-Babinsa Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung,Sertu Sukoco melaksanakan pendampingan Posyandu Bidan Desa Puskesmas Kranggan melaksanaan Imunisasi campak di Balai Desa Kemloko Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung,Jum,at (29/11/19).

Dalam pelaksanaan pendampingan pemberian Imunisasi tersebut Babinsa Desa Kemloko Sertu Sukoco bersama dengan Bidan Desa Ibu Sri Mulyani selalu bersinergi dalam upaya mencegah penyakit menular tersebut dengan dengan melaksanakan kegiatan Posyandu.

Bidan Desa Sri Mulyani di dampingi Babinsa Sertu Sukoco menjelaskan pemberian Imunisasi ini bertujuan untuk menjaga ketahanan daya tubuh anak-anak terhadap penyakit menular dan vaksin Campak demi menciptakan generasi sehat,”ucapnya.

Sementara, Sertu Sukoco mengungkapkan, akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan imunisasi dengan kesadaran akan pentingnya imunisasi campak turun,maka tingkat penyebaran wabah campak akan semakin tinggi.Ini berarti jumlah anak yang berpotensi menyebarkan wabah campak kepada teman-temannya pun semakin tinggi. Jadi, selagi bisa sebaiknya penyakit campak harus kita cegah dengan melakukan imunisasi campak saat usia bayi 9 bulan dan imunisasi ulangan di usia 6 tahun,”Tegas Sertu Sukoco.

Tidak ada komentar