Breaking News

Babinsa Koramil 12/Sawangan Beri Pengarahan Kepada Linmas Jelang Pilkades Serentak

Sawangan - Sertu Ruben Ratag Babinsa desa Tirtosari Koramil 12 /Sawangan  memberikan pembekalan dan pembinaan linmas di gedung balai Desa Tirtosari Kecamatan Sawangan, Kamis.(21/11/19)

Kegiatan yang di ikuti oleh 40 anggota linmas perwakilan dari masing-masing dukuh di desa Tirtosari ini merupakan agenda rutin dan dalam rangka penyiapan pengamanan pilkades serentak yang dilaksanakan oleh Koramil 12/Sawangan.

Materi yang di sampaikan Sertu Ruben yaitu pengetahuan tentang temu cepat, lapor cepat, deteksi dini dan cegah dini dalam rangka menjelang Pilkades Serentak yg akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2019 diwilayah. Untuk kecamatan Sawangan dari 15 desa yang akan melaksanakan  pilkades 14 desa.

Anggota linmas yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dalam menyerap dan mendengarkan materi yang disampaikan Babinsa Koramil 12/Sawangan

"Dari kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi kecamatan Sawangan yang letaknya dilereng Merbabu dan berbatasan langsung dengan kabupaten Boyolali," kata Sertu Ruben.

Aiptu Budi Susanto sebagai bhabinkamtibmas desa Tirtosari juga menuturkan kita wajib menjaga keamanan menjelang dan saatnya pencoblosan hingga sesudah pilkades. Ditambahkannya kalau permasalahan laporkan kepada aparat keamanan bisa ke koramil atau polsek.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta Tanah Air dan wawasan kebangsaan kepada para peserta penataran Linmas di desa Tirtosari khususnya Kecamatan Sawangan umumnya.

Dan juga dapat menjadi mitra karib membantu tugas pokok Babinsa yang mana Linmas dapat menjadi mata telinga Babinsa di wilayah kecamatan Sawangan.

Kegiatan pengarahan linmas didesa Tirtosari kecamatan Sawangan kabupaten Magelang berjalan aman dan tertib.(red)

Tidak ada komentar