Breaking News

Babinsa Koramil 05 Candiroto Dukung Kelompok Tani Tanam Bawang Putih Perdana Musim Tanam 2019

Temanggung-Babinsa Koramil 05/Candiroto Kodim 0706/Temanggung,Serma Karyadi melaksanakan pendampingan tanam bawang putih perdana bersama kelompok tani (Poktan) Argo Mulyo,Poktan Suluh Remboko,Langgeng Mulia,Puncak Makmur yang di dukung PT Sentra Pangan Sejahtera bekerja sama dengan program pemerintah budidaya bawang putih musim panen tahun 2019 bertempat di Desa Canggal Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung,Selasa (12/11/19).

Hadir dalam kegiatan tanam bawang putih perdana,Ibu Ruri (Dinas Pertanian Temanggung), Ibu Nining (Dinas Pertanian Kec Candiroto Kab.Temanggung),Serma Karyadi (Babinsa Desa Canggal Koramil 05/Candiroto),PPL Desa Canggal Kec.Candiroto,Para Ketua Kelompok Tani serta Anggota kelompok tani Desa Canggal 50 orang hadir dalam kegiatan tersebut.

Salah satu terobosan baru bagi Desa Canggal di mana yang selama ini terkenal dengan tembakaunya namun dengan adanya program pemerintah budidaya tanaman bawang putih bisa menjadikan salah satu aspek unggulan dalam pertanian khususnya bawang putih.

Dalam kegiatan tanam perdana bawang putih,Serma karyadi Babinsa Desa Canggal mengatakan bahwa adanya tanam perdana bawang putih yang di dorong PT Sentra Pangan Sejahtera bekerja sama dengan program pemerintah semoga dapat mengangkat dan meningkatkan roda perekonomian para petani bawang putih Desa Canggal nantinya,”kata Serma Karyadi.

Dari dinas pertanian Kabupaten Temanggung,Ibu Ruri menyampaikan dengan tanam bawang putih perdana di Desa Canggal Kecamatan Candiroto ini sebagai inovasi baru dalam bidang pertanian bawang putih jenis lumbu hijau semoga uji coba ini dapat menghasilkan hasil yang melimpah. Dan saya berharap kepada kelompok tani Desa Canggal dengan cara tanam serta perawatan benar benar sesuai anjuran yang diberikan penyuluh agar hasilnya bisa maksimal. Bila nanti hasilnya yang di dapat bisa maksimal dan sempurna sesuai harapan para petani juga bisa menjadikan contoh kepada petani lainnya di Kabupaten Temanggung,”tuturnya.

Tidak ada komentar