Breaking News

BABINSA KALONGAN UTARA HADIRI ACARA FORUM MASYARAKAT TINGKAT DESA KAMPUNG KB TA 2019

Talaud - Berlokasi di BPU Desa Kalongan Utara, Kec.Kalongan, Babinsa Desa Kalongan Utara (Serda Seprianus Sanggamele) menghadiri acara "Forum Masyarakat Tingkat Desa Kampung KB Ta.2019", Kamis (14/11).

Acara tersebut dihadiri oleh, Kadis Pengendalian penduduk dan keluarga Berencana Kab.Kepl.Talaud, Ibu Meike Maatuil S.Kep. Ns.Mm, Kabid Kes, Gustin Riung, S.Ip, Kades Kalongan Utara, Karta Sasegade, Babinsa Desa Kalonga. Utara, Serda Seprianus Sanggamele, Masyarakat Desa Kalongan Utara -+ 200 Orang.

Ibu Meike Maatuil menjelaskan, Pencanangan Desa Kampung KB di Desa Kalongan Utara Ta.2019, merupakan suatu kegiatan yang sangat penting dalam usaha dan upaya pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa lewat suatu program pemerintah Pencanangan Desa Kampung KB.

Dengan dipilihnya Desa Kalongan Utara untuk disiapkan menjadi Desa Kampung KB di Kec.Kalongan, ini merupakan suatu kemajuan bagi desa tersebut dalam bidang kependudukan, dan Desa ini akan menjadi contoh dalam laju pertumbuhan penduduk di Kec.Kalongan khususnya.

"Dengan teraturnya laju tingkat pertumbuhan penduduk di suatu wilayah, maka hal ini akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," ungkap Kadis Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Ibu Meike Maatuil S.kep sat memberikan sambutanya.

BABINSA yang merupakan aparat teritorial yang ada di Desa, sudah barang tentu ikut terlibat dalam membantu Upaya Pemerintah untuk melaksanakan Program pencanangan Kampung KB di diwilayah binaanya. "Sebagai Apkowil, Babinsa harus selalu menjadi contoh dan selalu memelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekitarnya dan kehadiran BABINSA dalam Forum Masyarakat Tingkat Desa ini, sudah merupakan suatu upaya Babinsa dalam mensukseskan kegiatan Pencanangan Kampung KB di Desa Kalongan Utara kec.Kalongan," ungkap Plh.Danramil 1312-02/Lirung (Serka Will Briner Bee).

Pada PKL.13.00 WITA acara Forum Masyarakat Tingkat Desa Kampung KB di Desa Kalongan Utara, Kec.Kalongan berakhir dengan Lancar dan aman. (Red).

Tidak ada komentar