Breaking News

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Verifikasi Jamban Bersama Puskesmas Bandongan

Bandongan, -- Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bandongan Ibu Novi Setyaningrum A.Md selaku kordinator bersama Bidan Desa Kedungsari Ibu Arum A.Md di dampingi Babinsa Desa Kedungsari Sertu Gunawan dan Aiptu Zubaidi Polsek Bandongan melaksanakan Verifikasi dan monitoring Desa Bebas BABS ( Buang Air Besar Sembarangan) di desa Kedungsari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang kegiatan ini dilaksanakan secara menyeluruh di Desa binaanya. Selas ( 5/11).

 Kegiatan pengecekan tersebut di laksanakan pada setiap rumah  untuk memastikan bahwa rumah yang ditempati warga masyatakat yang ada, sudah memiliki jamban untuk BAB.Kegiatan ini dibantu oleh perangkat Desa Kedungsari.

Dengan adanya kegiatan ini, dipastikan di Desa Kedungsari tidak terdapat lagi warga masyarakatnya yang melaksanakan buang air besar secara sembarangan/Open Defecation free (ODF), karena masyarakat sudah tahu betul  akan pentingnya jamban di setiap rumah.Dengan demikian tidak ada lagi pencemaran lingkungan yang disebabkan dari BABS disaat musim hujan sudah mulai tiba, " Terang Novi Setyaningrum sebagai Kordinator lapangan dari Puskesmas.

Sertu Gunawan sebagai Babinsa Koramil 03/ Bandongan beserta Bhabinkamtibmas selalu ikut mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas, mengaku sangat senang dan terimakasih kepada aparat Desa yang sangat peduli terhadap warganya untuk selalu menjaga lingkungan dalam hal ini masalah kesehatan ( Jambanisasi) pada setiap warga Desa.

" mudah - mudahan kegiatan pengecekan jamban secara menyeluruh dapat meningkatkan kesehatan dan keselamatan pada warga binaanya" imbuh Babinsa Desa Kedungsari.

Kapten Inf Wiryana sebagai pejabat Sementara( PJS) Danramil 03 / Bandongan Kodim 0705/ Magelang, menyampaikan kepada seluruh Babinsanya agar terus bersinergi dengan Instansi yang ada, baik dari Polsek Bandongan maupun Tim petugas Puskesmas yang ada, guna dalam membantu dan melayani warga masyarakat di wilayah dapat tercapai. Kebersamaan Tim sangat dikedepankan dalam membantu kesulitan warganya," Terang Kapten Inf   Wiryana.( Gnw).

Tidak ada komentar