Breaking News

Anggota Koramil 1312-07/Miangas Mengajar di Sekolah

Talaud - Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari-hari, apalagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1312-07/Miangas, Serda Raden Surahman yang membantu mengajar anak-anak di SMPN 2 Nanusa yang terletak di desa Miangas Kec. Khusus Miangas Kab Kepl Talaud dengan membantu mengajar mata pelajaran IPA, Senin (25/11/2019).

Pelaksanaan kegiatan ini, dimaksudkan untuk membina anak-anak sekolah dan memberikan pengetahuan agar anak-anak sekolah tersebut tidak tertinggal dengan anak sekolah yang berada di Kota serta mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berada di wilayah kota.

Dimana kita tahu bersama bahwa, pulau Miangas merupakan ujung Utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Philipina dan jauh dari Ibukota Kabupaten Talaud di Melonguane masih banyak kekurangan tenaga pendidik yaitu guru, maka Babinsa merasa terpanggil untuk membantu mengajar di SMP, karena mencerdaskan anak anak sebagai generasi penerus merupakan tugas dari kita semua.

Mengingat pentingnya masa anak-anak, maka Danramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif terus memerintahkan anggotanya untuk berusaha memberikan pendidikan kepada pelajar di Pulau Miàngas, sehingga anak memiliki kesempatan untuk mengembangkan seluruh potensinya. (Red).

Tidak ada komentar