Breaking News

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD 106 Kodim Fakfak

Fakfak. - Berbagai sasaran fisik yang dibangun dalam pelaksanaan TMMD ke-106 ini diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat serta dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kampung setempat.

Hal itu dikatakan Ketua Tim (Katim) Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-106 TA. 2019 wilayah Kodim 1803/Fakfak, Kolonel Kav Yudi Yulisyanto, MA, yang datang bersama Letkol Inf Muh. Ridha, S.S S.IP M.I POL. dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), saat meninjau lokasi TMMD Ke-106 Kodim 1803/Fakfak, Selasa (15/10/2019) di Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

"Tujuan kami datang kesini adalah untuk melihat dan mengecek sejauh mana kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan dalam pelaksanaan TMMD ke-106," kata Kolonel Yudi.

Didampingi Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md, Kasdim Mayor Inf Wahlin Rahman, para Perwira Staf Kodim, Dansub Denpom Fakfak dan Danramil 1803-01/Fakfak Kapten Inf Safuan Patiran, Tim Wasev Mabesad meninjau lokasi pengerjaan sasaran fisik dan kegiatan sasaran non fisik TMMD.

Peninjauan diawali ke lokasi pembangunan tambatan perahu, selanjutnya melihat suasana kegiatan sasaran non fisik berupa Penyuluhan Kesehatan yang digelar di Balai Kampung Werpigan, kemudian meninjau pembuatan bak air bersih dan jalan lingkungan.

"Terima kasih kepada masyarakat Kampung Werpigan yang sudah memberikan tempat menginap bagi anggota Satgas. Semoga kehadiran anggota dapat membantu dan tidak menjadikan beban," ujar Yudi Yulisyanto kepada warga Werpigan.

Selain itu, ia juga mengucapkan hal yang sama kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, Polres Fakfak dan anggota TNI yang telah membaur bersama-sama secara manunggal, dalam bekerja membangun jalan lingkungan, tambatan perahu, dan bak air bersih untuk keperluan masyarakat sehari-hari.

Tim Wasev TMMD dari Mabesad ini juga melihat langsung kondisi tempat bermalam anggota Satgas TMMD selama TMMD berlangsung, yang berada di rumah masyarakat, dan bertatap muka dengan salah satu warga pemilik rumah.

"Bapak-bapak Tentara _dong, kitong_ berterima kasih yang sebesar-besarnya, dengan hadirnya di kediaman kami ini. _Kitong_ sangat senang dan menerima dengan senang hati sebab dapat berbagi dengan bapak-bapak Tentara _dong_," ujar Untung Bay, tokoh masyarakat di Kampung Werpigan yang rumahnya menjadi tempat bermalam anggota Satgas TMMD 106 Kodim 1803/Fakfak.

Tidak ada komentar