Breaking News

Santuan Anak Yatim, Warnai HUT TNI di Borobudur

MAGELANG - Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono memimpin Upacara Peringatan HUT ke 74 Tentara Nasional Indonesia dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Desa Ngargogondo Borobudur, Sabtu 05 Oktober 2019.

Dalam peringatan HUT TNI ini dihadiri oleh Forpimdan Kabupaten dan Kota Magelang, GM TWC Borobudur, seluruh camat dan kapolsek se Kabupaten / Kota Magelang dan tamu undangan. Bertindak sebagai Komadan Upacara Kapten Arm Sutikno yang sehari - harinya menjabat sebagai Komandan Koramil Borobudur.

Upacara yang digelar di Lapangan Desa Ngargogondo tersebut merupakan inisiasi dari warga Borobudur yang dimotori oleh GM. Taman Wisata Candi Borobudur, Camat dan Kapolsek Borobudur. Dalam pelaksanaannya masyarakat juga akan dilibatkan dalam pasukan upacara.

Camat Borobudur Nanda Cahyadi Pribadi bahkan akan mengerahkan seluruh perangkat desa, ormas dan pelajar untuk ikut dalam upacara tersebut. Disamping itu juga akan ditampilkan berbagai kesenian untuk menghibur masyarakat.

" Ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap TNI" ungkap Camat Borobudur.

Perayaan HUT TNI ke 74 ini merupakan kali pertama upacara digelar di wilayah Borobudur.  Camat Borobudur berharap, dengan digelarnya upacara di wilayah Borobudur selain bisa memberikan hiburan pada masyarakat, juga bisa untuk memupuk persatuan dan kesatuan antara aparat TNI, aparat pemerintahan dan masyarakat. Persatuan dan kesatuan menjadi penting untuk menjaga kondusifitas wilayah, karena saat ini situasi dan kondisi bisa bergejolak secara tiba - tiba.

"Selain sebagai penghargaan kepada TNI, peringatan HUT TNI ini juga sebagai wujud manunggalnya antara TNI dengan Rakyat" ungkap Nanda Cahyadi.

Kapten Arm Sutikno, S.H Komandan Koramil 19 Borobudur merespon keinginan warga masyarakat. Berbekal perencanaan dan dukungan masyarakat, Danramil melaporkan pada Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P., dan gayungpun bersambut, Dandim Magelang mendukung apa yang menjadi keinginan warga masyarakat. Untuk menindaklanjuti Dandim memerintahkan Perwira Seksi Personel Kodim 0705/Magelang untuk menyiapkan rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI tersebut.

Selesai pelaksanaan upacara HUT TNI ke 74 dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro dilanjutkan dengan penampilan seni soreng, marching band pelajar dan berbagai seni budaya dari wilayah Borobudur.

Selain itu, Koramil 19 Borobudur bersama unsur Muspika dan pemerintah desa se Kecamatan Borobudur juga akan memberikan santunan kepada 200 anak yatim dari seluruh desa di Kecamatan Borobudur.

Sejak pagi, 200 anak yatim sudah berkumpul di Balkondes Ngadiharjo yang bersebelahan dengan lapangan tempat digelarnya upacara HUT TNI. Seusai upacara, Forpimda Kabupaten dan Kota Magelang bergantian menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Penyerahan santunan disaksikan oleh Muspika Borobusur dan seluruh Kades dan tamu undangan.

Tidak ada komentar