Breaking News

Petani Karangkajen Panen Raya Jagung

MAGELANG,-- Babinsa 05/Secang Sertu Agung Wibowo membantu petani jagung di Desa Karangkajen Kecamatan Secang yang sedang melakukan panen raya jagung dilahan bersama dengan luas kira kira 35 hektar, Kamis (17/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pejabat dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa tengah, dinas Pertanian Kabupaten Magelang serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Karangkajen Endang Winaryani mengaku sangat mengapresiasi kekompakan petani di Desa Karangkajen selama proses pengolahan lahan jagung tersebut hingga saat panen tiba . “Alhamdullah, buah dari kekompakan itu sudah terlihat dimana hasil yang dicapai sangat memuaskan atau melebihi dari target, dari pengakuan petani tanaman mereka tidak diganggu hama, dan hasilnya memuaskan," ujar Endang.

Endang juga berpesan agar kekompakan dan semangat para petani terus di jaga dengan baik, karena hanya dengan kesungguhanlah kesuksesan akan di raih.

Sementara Sertu Agung Wibowo mengatakan, dalam pendampingan swasembada pangan, Babinsa akan selalu mendampingi serta membantu para petani dengan semaksimal mungkin.

Masih kata Agung, dalam kegiatan pendampingan, dirinya terus memberikan motifasi dan mendorong para petani yang ada di desa Karangkajen untuk lebih bersemangat dalan bertani.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan pendampingan kepada petani yang tentunya kami lakukan bersama-sama dengan PPL, hal ini untuk meminimalisir kendala yang ada dilapangan” terang Agung.(pen0705)

Tidak ada komentar