Breaking News

Laga Futsal, Tingkatkan Kemitraan Ala Kodim 1312/Talaud & Wartawan

Talaud -- Dalam rangka meningkatkan kemitraan dan sinergitas, Kodim 1312/Talaud dan Insan Pers di Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar olahraga Futsal bersama di lapangan Futsal Galaxy Melonguane, Selasa (29/10/2019).

Dalam pertandingan ini, tim Futsal Kodim 1312/Talaud dipimpin Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, sedangkan tim Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Perbatasan (FWP) terdiri dari gabungan wartawan media online, cetak, dan elektronik yang dipimpin oleh Ketua FWP Talaud, Jasman Andi.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1312/Talaud mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya sekedar untuk berolahraga, namun juga untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi dengan rekan - rekan media sambil bertukar informasi tentang perkembangan situasi khususnya di wilayah pulau terluar, di ujung utara Indonesia ini.

“Laga persahabatan ini merupakan ajang untuk silaturahmi dan mempererat hubungan antara TNI dan wartawan. Kami berharap antara TNI dan Wartawan dapat terus bersinergi dalam berbagai kegiatan ditengah-tengah masyarakat,” kata Letkol Gregorius usai pertandingan

Pria kelahiran Borneo ini menuturkan, kebersamaan Kodim 1312/Talaud dengan insan pers sejauh ini sangat bagus dan selalu saling mendukung dalam setiap kegiatan.

“Komunikasi dengan teman-teman media selama ini berjalan intens dan bagus,” ujar Dandim

Dia berharap, momen kebersamaan seperti ini terus ditingkatkan, tidak hanya melalui olahraga Futsal, tetapi juga olahraga lainnya seperti sepak bola, tennis dan olahraga lainnya.

"Kita kadang sibuk dengan pekerjaan masing-masing, namun sesibuk apapun kita harus menyempatkan diri untuk berolaharaga untuk menjaga kebugaran tubuh karena sehat itu mahal. Kedepannya tidak hanya futsal, mungkin olahraga yang lain bisa kita laksanakan," ujar Setiawan

Dengan begitu, insan pers juga turut andil bersama TNI dalam menjaga keutuhan NKRI yang sama-sama kita cintai ini.

"Karena kebersamaan akan memberi dampak positif untuk turut membantu menjaga keutuhan bangsa," tambahnya

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Perbatasan (FWP) Talaud, Jasman Andi menyampaikan, kegiatan seperti ini perlu terus dilakukan untuk memupuk dan mempererat kebersamaan antara TNI dan jurnalis.

"Kita semua harus bersama bekerja dengan caranya masing-masing untuk menjaga keutuhan bangsa," singkat Andi, yang merupakan wartawan dari Surat Kabar Harian (SKH) Indo Post itu.

Selama dua babak pertandingan, kedua tim saling menyerang hingga permainan usai, tim kodim berhasil menang dengan skor 8 - 1.

Hebatnya, Komandan Kodim 1312/Talaud yang juga ikut terlibat dalam laga tersebut, beberapa kali berhasil merobek gawang tim futsal wartawan.

Sekalipun tim futsal wartawan harus tumbang setelah dikalahkan tim Kodim.

Dalam laga persahabatan ini, terlihat keakraban, sportifitas dan semangat dari kedua tim terus terjalin selama pertandingan berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut. (Red).

Tidak ada komentar